Yamaha NMax

Alumni STAN chapter Bandung Sukses Gelar Reuni Lintas Angkatan

  Minggu, 07 Juli 2019   Dadi Haryadi
Reuni Kerukunan Keluarga Alumni (Kekal) STAN PRODIP Jurangmangu dan BDK Cimahi angkatan 1987-2010. (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--"Reconnect, Make Story and History in Friendship" menjadi tema dalam reuni Kerukunan Keluarga Alumni (Kekal) STAN PRODIP Jurangmangu dan BDK Cimahi angkatan 1987-2010. Ratusan alumni yang penempatan pertama, pernah, atau masih bertugas di Bandung Raya, maupun yang sudah tidak bertugas lagi (non ASN) berkumpul di Richfield Co, Jalan Raya Resort no. 28, Dago Resort Bandung, Sabtu (6/7/2019).

"Sejak momentum berbuka puasa di Rumah Zakat, 29 Mei lalu, animo para alumni Kekal untuk bersilaturahmi sangat tinggi. Dalam perjalanan tugas kami, mutasi ke seluruh wilayah Indonesia tak dapat kami hindari. Kesibukan dan jarak menjadi problem tersendiri. Itulah kenapa momentum pertemuan ini menjadi peristiwa langka dan kami tunggu sejak lama," ungkap Budi Avianto, mewakili panitia.

Pria yang akrab disapa MBA itu menjelaskan, perencanaan kegiatan ini terbilang sangat singkat. Sekitar dua minggu sejak rapat pertama digelar pada 25 Juni 2019. Tim kecil yang bisa bergabung saat itu hanya sekitar 15 orang. Kemudian berdasarkan pertimbangan kebutuhan, bertambah menjadi total 24 orang. 

"Tim kecil inilah yang bergerak militan saling bahu-membahu demi terselenggaranya acara Reconnect ini. Ini semua karena semangat silaturahmi para alumni Kekal yang luar biasa," imbuh alumni angkatan 92 ini. 

Senada dengan Budi, salah satu alumnus angkatan 90, Munir, mengapresiasi ide Reconnect ini. Menurut pria yang akrab disapa Cak Munir ini, kesuksesan acara itu tak lepas dari antusiasme alumni yang merespon undangan melalui grup WA. "Begitu banyak yang merespon, bahkan dalam dua hari kontribusi dana untuk acara ini mengalir deras. Bahkan yang tidak bisa hadir pun turut berkontribusi," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang DP3 Kanwil DJP Jawa Barat I, Arief Priyanto dalam video testimoninya mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat. "Silaturami ini bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat. Selamat buat teman-teman yang saling bertemu, saling berbagi, saling mengenang, dan saling membantu sehingga membuat ikatan silaturahmi ini semakin erat," ujarnya.

Setelah bertahun-tahun tak bertemu, beberapa alumni diantaranya kini telah menjadi pejabat eselon IV, bahkan ada yang menjadi eselon III. Disamping pejabat struktural, banyak alumni yang kini menjadi pejabat fungsional, bahkan ada pula yang sudah mencapai Pemeriksa Pajak Madya. Mereka berbaur dengan alumni lain dengan berjabat tangan dan berpelukan. Berbagi cerita dan mengenang kisah lama saat pendidikan di STAN menjadi bahasan menarik yang tak terlewatkan. Dalam beberapa kesempatan, mereka mengabadikan dengan berfoto bersama. 

Acara ini juga diisi dengan pemilihan ketua komite reuni Kekal. Kepala Bidang PEP Kanwil DJP Aceh, Rudi Munandar, terpilih menjadi ketua komite melalui pemungutan suara. Ia berhasil meraup suara terbanyak mengungguli tiga calon lainnya yaitu Yudi Haryanto, Arief Priyanto, dan Tb. Sofiuddin. 

Rudi mengungkapkan kebahagiannya bisa berkumpul dengan para alumni dari berbagai jenjang tahun kelulusan. Baginya, ajang ini tak sekadar temu kangen, tetapi membuat harapan baru. "Menjalin silaturahmi seperti ini menyenangkan. Semoga kita bisa menindaklanjuti dan memberi manfaat bagi antar alumni maupun orang lain," harapnya. 

Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, TB. Sofiuddin menambahkan, selain menjadi ajang pertemuan, Reconnect menjadi pengingat untuk selalu bersyukur. "Tak lupa kita harus banyak bersyukur karena kita bisa bertemu, bersyukur pula kita berada di institusi Direktorat Jenderal Pajak yang mana ada pola mutasi. Percayalah teman-teman, mutasi itu membawa keberkahan," ujar pria yang disapa Ofi itu.

Ofi mengutip pepatah Arab 'Al-harakah barakah', dalam bergerak ada keberkahan. Bergerak berarti berusaha, berupaya sebagai wujud dari ikhtiar manusia. 

"Bergerak untuk bersilaturahmi itu berkah. Mudah-mudahan acara kita membawa keberkahan buat diri kita, buat keluarga, saudara-saudara, semua anggota keluarga besar Direktorat Jenderal Pajak maupun teman-teman lainnya. Selalu mengedepankan kebaikan, merawat kebaikan, dan merawat prasangka baik," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar