Yamaha Aerox

Fesyen Unik Lokal Ala Atavaka

  Minggu, 07 Juli 2019   Dadi Haryadi
Instagram @atavakaindustries.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Fesyen sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi sebagian besar masyarakat, khususnya di Kota Bandung. Keanekaragaman jenis fesyen sudah tak terhitung lagi jumlahnya.

Masing-masing brand fesyen tentu saja memiliki ciri khasnya. Terdapat perbedaan yang menjadi ciri khas tersendiri bagi brand tersebut.

AYO BACA : Cintai Tubuhmu dengan The Love Bandit - XOXO

Sebut saja Atavaka, brand lokal yang telah eksis sejak tahun 2014 ini memiliki ciri khas yang unik. Yakni kaos yang bercorak abstrak dengan beragam warna di dalamnya yang tentu saja sangat jarang dimiliki oleh brand-brand lain.

Remaja hingga dewasa menjadi segmentasi produk ini. Dengan keunikan yang dimiliki Atavaka ini menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

AYO BACA : Kisah Perjuangan UMKM Fesyen Asal Kopo Bandung

Tidak hanya memproduksi kaos, Atavaka juga memproduksi fesyen lainnya seperti tas, jaket dan juga topi. Warna–warni dan juga corak khas yang dimiliki oleh Atavaka ini merupakan olahan sendiri.

Brand yang dipelopori oleh Handika Eka Putera dan M. Marta Adiyaksa yang pada saat itu masih duduk di bangku sekolah menengan atas (SMA) ini bermula dengan membuat kaos sebanyak sepuluh buah saja. Dan hanya di jual melalui teman dari mulut ke mulut, hingga akhirnya menjadi brand yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Memasarkan produk melalui media sosial dengan ciri khas yang dimiliki mampu menarik perhatian konsumen.

“Sejak awal owner produk ini memang memfokuskan konsep berdesain Tie Dye, agar berbeda dengan brand lain dan menjadi ciri khas,” kata, Ramdhan Faturahman, selaku markom dari ATAVAKA.

Selain memasarkan produk melalui media sosial, saat ini Atavaka telah tersedia di berbagai macam aplikasi seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak. Meskipun tidak terdapat store offline, produk ini telah disebarkan melalui sejumlah toko yang tersebar di Indonesia. (Pauziah Hakim/Magang)

AYO BACA : Bandung Cardinal Day: Selera Fesyen Bandung Cenderung Ingin Tampil Berbeda

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar