Yamaha Mio S

'El Classico Indonesia' Persija vs Persib, Ini Komentar Robert Alberts

  Minggu, 07 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung bakal menjajal laga panas 'El Classico Indonesia' kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/7/2019). Pertandingan pekan ke-8 kompetisi musim ini diyakini sarat gengsi bagi kedua kesebelasan. 

AYO BACA : Pandangan Robert Alberts tentang Konflik 'Abadi' Bobotoh dan The Jakmania

Terlebih laga kali ini menjadi ujian berat skuat Maung Bandung untuk bangkit usai paceklik kemenangan. Namun alih-alih gugup, Pelatih persib Bandung, Robert Alberts menyebut atmosfer panas antara dua klub elite ini hanyalah bumbu dalam sebuah pertandingan. Robert bahkan menyandingkannya dengan beberapa pertandingan besar serupa di dataran Eropa.

AYO BACA : Saatnya Suporter Jadi Agen Perubahan Demi Masa Depan Sepak Bola

"Dalam sepak bola, laga seperti Real Madrid vs Barcelona, (derby) Manchester atau Liverpool menurut saya hanya bumbu dari bagian sebuah pertandingan," ungkap Robert usai memimpin latihan di Stadion GBLA, Minggu (7/7/2019).

Alhasil, pelatih asal Belanda Ini menilai duel Persib kontra Persija Jakarta sama halnya dengan duel-duel lainnya. Namun, Robert tak menampik laga kali ini memang menjadi pertempuran sarat gengsi.

Hal ini lantaran mempertemukan dua klub rival terbesar di Indonesia. Praktis, para pemain pun memiliki gairah bertanding yang lebih besar dari laga-laga lainnya.

"Karena sama dengan pertandingan lainnya, berjalan selama 90 menit dan tidak ada pendekatan yang berbeda, tidak lebih hanya laga yang lebih menggairahkan," ujarnya.

AYO BACA : Manajemen Persib Minta Maaf kepada Keluarga Haringga dan Jakmania

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar