Yamaha

Perusahaan Nasional Prancis Tertarik Berinvestasi di Jawa Barat

  Minggu, 07 Juli 2019   Dadi Haryadi
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Sekda Jabar) Iwa Karniwa selaku ketua rombongan saat berdikusi dengan calon investor dalam Indonesia Infrastructure Investment Forum (IIIF) 2019 di Paris. (Dok Humas Pemprov Jabar)

PARIS, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapatkan perhatian dan komitmen dari beberapa investor, seperti POMA SAS, SNCF Mobilities, dan Agency Franqaise de Development, yang merupakan  perusahaan multinasional dan internasional di bidang transportasi, dalam Indonesia Infrastructure Investment Forum (IIIF) 2019 di Auditorium MEDEF Paris, Prancis, Kamis (4/7/2019).

Komitmen tersebut didapatkan pada sesi pertemuan khusus atau one on one meeting antara delegasi Pemprov Jawa Barat, yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Iwa Karniwa, dengan perwakilan investor. Turut mendampingi Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat. Nantinya, para investor akan diundang dalam West Java Investment Forum (WJIF) 2019 pada Oktober mendatang di Kota Bandung.

AYO BACA : Hari Pertama IIIF 2019 London, Pemprov Jabar Ngabret Jaring Investor

Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Doni Joewono mengapresiasi IIIF 2019 dan kinerja Pemprov Jawa Barat. Menurutnya, Pemprov Jawa Barat menyiapkan materi untuk IIIF 2019 dengan sangat baik. Dia pun optimistis akan banyak investor yang berinvestasi di Jawa Barat.

"Insyaallah beberapa investor dan client seperti POMA , SNCF kelihatan tertarik dengan proyek-proyek Jawa Barat karena IRR-nya cukup bagus, ya, perkiraannya," ucapnya saat ditemui usah IIIF 2019.

AYO BACA : Tiga Proyek Strategis Jabar Jadi Incaran Investasi di London

Doni pun berharap kehadiran investor dalam WJIF nanti dapat berjalan optimal dan menghasilkan komitmen yang bisa diimplementasikan. Sejatinya, hasil dari IIIF 2019 akan ditindaklanjuti Pemdaprov Jawa Barat dalam WJIF. 

Perwakilan MEDEF, penyelenggara IIIF 2019 di Paris, Michelle, menyebut bahwa pihaknya bakal datang ke Jawa Barat sekaligus melengkapi seluruh persyaratan administratif. Hal itu karena pihaknya tertarik dengan program-program pembangunan di Jawa Barat.

“Komitmen MEDEF untuk Jawa Barat, bahwa MEDEF merencanakan kedatangan delegasinya pada awal tahun depan, 2020. Ketika semua persyaratan administratif sudah terpenuhi, dan pastinya berdiskusi mengenai provinsi anda (Jawa Barat), karena besarnya Jawa Barat dan proyek pembangunan yang dimiliki demikian menakjubkan," ucapnya.

Turut hadir Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Menteri Bappenas RI Bambang Brojonegoro, Perwakilan Bank Indonesia, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Perhubungan, dalam IIIF 2019 di Paris, Prancis, tersebut.

AYO BACA : Dorong Investasi, Menkeu Sri Mulyani Pertimbangkan Insentif bagi Daerah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar