Yamaha Mio S

Bahan Herba Ajaib Ini Dapat Membuat Anda Berhenti Merokok

  Minggu, 07 Juli 2019   Dadi Haryadi
(Pixabay.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Seperti yang kita ketahui bahwa bahaya merokok sudah dipublikasikan secara luas dalam beberapa tahun terakhir ini, namun masih banyak orang yang menolak atau tidak bisa meninggalkan kebiasaan merokok yang sudah jelas bahayanya bagi kesehatan.

Nikotin yang terkandung dalam rokok merupakan zat kimia yang membuat penikmat nya merasa terus ketagihan, bahkan bisa  membuatnya sangat sulit untuk meninggalkannya. Dalam waktu singkat, tubuh menjadi terbiasa dengan nikotin kemudian merasa tidak dapat beraktivitas dengan benar tanpa merokok. Pada akhirnya anda akan terus merasa bahwa rokok adalah kebutuhan padahal semakin besar penyakit yang akan Anda terima.

Jika Anda pernah merasakan berhenti merokok segala 'penarikan' seperti mengidam sesuatu yang terjadi terus menerus. Kemudian, kecemasan dan kegelisahan mulai  memainkan peran yang membuat berhenti dari kebiasaan itu menjadi sedikit berbahaya. Solusi yang dapat membantu Anda - stevia.

Menurut sebuah laporan baru-baru ini, ramuan stevia membantu mempermudah proses berhenti menjadi sedikit lebih mudah.

AYO BACA : Jadikan Jabar Lumbung Jahe Merah, PKK Gelar Lomba Taman Herbal

Sebagai anggota keluarga krisan, Anda dapat mengenali namanya karena telah digunakan sebagai pengganti gula untuk waktu yang lama. Tersedia dalam bentuk cair dan bubuk, Anda akan menemukannya tersedia di toko-toko kesehatan dan beberapa supermarket.

Sementara juga melindungi dari mengidam, Anda akan mendapat manfaat dari ramuan yang melawan obesitas, hipertensi, dan bahkan diabetes. Jika Anda lihat pada produk perawatan kulit, bisa ditemukan stevia di dalamnya karena tumbuhan ini dapat membantu menyehatkan dan mengencangkan kulit agar tampak lebih muda.

Pertumbuhan tanaman Stevia

Sama seperti tanaman dan rempah-rempah lainnya, Anda bisa menanam stevia tetapi perlu disimpan dalam suhu hangat. Selama Anda menggunakan pot yang cukup besar dan tanah yang bagus, ia akan tumbuh subur di area yang cukup terang dengan asumsi ia mendapatkan air biasa.

AYO BACA : BPOM Sebut Tidak Ada Obat Herbal untuk Kanker

Merawat Stevia

Tergantung pada musim tanam dan berapa lama harus terkena sinar matahari, stevia biasanya akan tumbuh sekitar tiga meter. Sebelum Anda menanam, Anda dapat merangsang pertumbuhan dengan memberinya makanan nabati karena ini akan mencegahnya mengering.

Pengairan

Biasanya, Anda ingin menyirami air setiap kali tanah terasa kering. Namun, Anda perlu menggunakan pot dengan drainase yang tepat karena stevia lebih bagus di tanah yang basah.  Jika tanaman mulai layu, ini disebabkan oleh pembusukan akar dari pengairan dan sedikit sulit.

Penyimpanan

Setiap kali tanaman berbunga, Anda harus mengeluarkan bunga agar lebih banyak daun yang tumbuh dan terkena sinar matahari.

Meskipun sebagian lainnya mungkin membutuhkan waktu lebih lama, sehari biasanya sudah cukup untuk mengeringkan, jadi pastikan untuk memeriksanya secara teratur dan, jika dikeringkan di luar, bawa kembali ke dalam sebelum dibasahi dengan embun. Kemudian, Anda bisa mengeringkannya untuk kemudian ditumbuk menjadi bubuk kapan pun Anda butuhkan.  Selama mereka disegel dalam wadah kedap udara, mereka akan bertahan dalam jangka waktu cukup lama! (Nadia Syailana/Magang)

AYO BACA : Merokok Bukan Satu-satunya Penyebab Kanker Paru-paru

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar