Yamaha NMax

Persib Dibantai Persebaya, Ini Evaluasi Robert Alberts

  Minggu, 07 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung kembali menggelar latihan usai menelan kekalahan 0-4 atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (5/7/2019). Sesi latihan kali ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (7/7/2019) pagi.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts juga mengaku sudah mengevaluasi kerja timnya usai dibantai skuat Bajul Ijo empat gol tanpa balas. Terlebih, pelatih asal Belanda itu menegaskan, timnya juga sudah mengevaluasi dua hasil minor di dua laga beruntun, yakni kontra Bahayangkara FC 1-2 dan 0-4 kontra Persebaya Surabaya.

AYO BACA : Persib Bandung Dibungkam Persebaya 0-4

Evaluasi sudah dilakukan dan semua sepakat permainan kami tidak sesuai dengan rencana sehingga mereka mudah mencetak gol. Pemain sudah melakukan analisis dan mengulas semuanya, ungkap Robert usai memimpin latihan di Stadion GBLA, Minggu (7/7/2019).

Kendati demikian, Robert tak menampik mental skuat Maung Bandung memang mengalami keterpurukan usai menelan dua kali kekalahan beruntun. Namun, Robert menyebut Supardi cs telah berbenah dan mencoba kembali bangkit. Terlebih, Maung Bandung bakal menghadapi El clasico kontra Persija Jakarta yang akan digelar Rabu (10/7/2019) mendatang.

AYO BACA : Persebaya vs Persib, Robert Alberts: Laga Menarik Sarat Gengsi

Setiap tim yang menelan kekalahan pasti melihat dan mengkritisi diri sendiri bagaimana untuk bangkit dan tidak kalah lagi. Kami sudah melakukan hal itu, pemain punya karakter yang tangguh dan kami akan kembali berdiri, lanjutnya.

Di sisi lain, pelatih 64 tahun itu mengakui  calon lawannya,Persija Jakarta, memiliki karakteristik tim dan cara menyerang yang berbeda dari Persebaya. Meski begitu, skuat Macan Kemayoran, kata dia, juga salah satu tim tanggung di Liga Indonesia. Alhasil, untuk gala pekan ke-8 tersebut  Robert meminta anak asuhnya bangkit, fokus, dan bermain dengan mental yang lebih kuat dari laga-laga sebelumnya.

Persija juga tim dengan cara menyerang yang berbeda pula dengan Persebaya. Tapi mereka tetap tim yang berkualitas dan kami harus lebih padu, lebih tangguh, dan bermain dengan mentalitas yang lebih kuat di lapangan. Pemain sudah paham, mereka harus mengeluarkan kemampuan lebih dari laga sebelumnya, ujarnya.

AYO BACA : Hadapi Situasi Sulit, Robert Alberts Motivasi Skuat Maung Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar