Yamaha Mio S

Cintai Tubuhmu dengan The Love Bandit - XOXO

  Minggu, 07 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
The love Bandit - XOXO. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

DAGO, AYOBANDUNG.COM--Celana loose, blouse loose, coat loose, dan item-item fesyen lain yang 'longgar-longgar' memang diprediksi menjadi tren di tahun 2019 hingga 2020. Ide ini pulalah yang diusung salah satu brand fesyen lokal asal Bandung, The love Bandit - XOXO.

Desainer brand The love Bandit - XOXO, Sofyan Darlianto menyampaikan konsep fesyen yang dirinya tonjolkan kali ini memang terinspirasi dari segmentasi fesyen sesuai kebutuhan kaum hawa. Rancangan koleksi musim ini pun mengeluarkan 45 koleksi fesyen ready to wear.

Bukan hanya itu, Sofyan juga menyebut, konsep fesyen ini dinilai lebih multifungsi dan lebih efisien. Lantaran, baju bisa digunakan banyak orang, bisa dipakai remaja ataupun ibu-ibu dengan berbagai ukuran tubuh.

AYO BACA : Kisah Perjuangan UMKM Fesyen Asal Kopo Bandung

Kadang cewek kalau badannya gak kurus itu mereka kurang percaya diri. Nah, dikasih nama The Love Bandit ini biar kita bisa mencintai diri kita sendiri. Jadi orang gak kurus pun masih bisa tetap cantik, ungkap Sofyan saat brand launching dan fashion show bertajuk 'Ps. Not Your Baby,' Minggu (7/7/2019).

Senada, desainer sekaligus owner brand The love Bandit - XOXO, Marissa Tanya menyampaikan cutting dari 45 koleksi The Love Bandit memang mengusung konsep Loose dan flowy. Hal ini untuk menyesuaikan dengan keinginan dan variasi bentuk tubuh dari sang pemakai.

Intinya aku bikin baju itu gimana agar bisa nyaman dan cocok untuk semua ukuran. Mau itu dipakai sama orang yang kurus atau pun orang yang berisi karena ukurannya sendiri bervariasi, muat dari ukuran S sampai XL juga all size, katanya.

AYO BACA : Selimut Multifungsi Fashionable ala Bermock

Gaya anggun dan sederhana, menjadi identitas dari karya Marissa kali ini. Dengan tema ini pula Marissa sengaja membuat busana yang nyaman dan praktis. 

Maklum perempuan, kata dia, seringkali kebingungan menentukan baju apa yang hendak dipakai hari ini padahal pakaian menumpuk di lemari. Tidak jarang mereka pun kerap merasa 'tidak punya baju' hanya karena kesulitan mix and match setelan. 

Alhasil, dalam 45 koleksinya kali ini Marissa mengaku menggunakan warna-warna netral agar terbentuk kesan eksklusif namun 'aman' dari segi desain. 

Menariknya, Marissa dan Sofyan juga memasukkan unsur batik dalam koleksinya. Hal ini, kata dia, untuk meningkatkan kesadaran generasi muda jika batik tidak melulu lekat dengan citra tua dan jadul.

Warna-warna juga netral tapi kita juga pakai sentuhan batik. Kita pengin bikin anak-anak yang lebih mudah supaya peduli dan seneng pakai batik. Untik di koleksi ini banyaknya Batik Cirebon, ujarnya.

Karenanya, buat kaum hawa yang tertarik dengan rancangan dua sahabat ini, bisa mengunjungi tokonya lansung di Something good Store, Setiabudi Supermarket, Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Adapun untuk kisaran harganya mulai dari Rp300.000-Rp600.000.

AYO BACA : Jenis-jenis Sepatu Untuk Fashion Serta Fungsinya

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar