Yamaha

Masyarakat Anti Fitnah Edukasi Hoaks di CFD Bandung

  Minggu, 07 Juli 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Hoax Crisis Center (HCC) di bawah naungan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) mengedukasi pengunjung Car Fee Day (CFD) di Jalan Dago, Kota Bandung, soal hoaks, Minggu (7/7/2019). (Aulia Padlika Muslim/Magang)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM - - Hoax Crisis Center (HCC) di bawah naungan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) mengedukasi pengunjung Car Fee Day (CFD) di Jalan Dago, Kota Bandung, soal hoaks, Minggu (7/7/2019). 

Acara terselenggara pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. Acara bertujuan untuk meminimalisir hoaks yang tumbuh di sekitar masyarakat serta untuk menyatukan kembali masyarakat pasca pilpres. 

Acara diisi oleh sejumlah narasumber, antara lain Direkrut Operasional Mafindo Dewi S Sari, Program Manajer HCC Deddy Helsyanto, dan Presediun Mafindo Anita Wahid. 

Dalam kesempatan itu, Anita Wahid menuturkan bahwa banyak cara untuk menangkal hoaks berkembang. Di antaranya dengan memverifikasi informasi melalui aplikasi verifikasi hoaks, website seperti turnbackhoax.co.id, dan mendalami berita dari berbagai sumber. 

Dia pun berpesan kepada para pengunjung diskusinya untuk selalu berhati-hati dalam menerima semua informasi. 

“Berhati-hati lah dengan segala informasi yang kita terima dari mana pun. Selalu cek berita secara adil dan berimbang, dan rajin-rajinlah menyebarkan verifikasi hoaks,” katanya. 

Sementara itu, Deddy Helsyanto berharap acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Dia pun melaporkan kunjungan diskusi anti hoaks ini cukup banyak. 

"Yang mengisi daftar hadir ada sekitar 50 orang, belum lagi yang tidak mengisinya,” ungkapnya. (Aulia Padlika Muslim/Magang) 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar