Yamaha Lexi

Bubur Ayam Pak Kumis, Bubur Kuning Resep Keluarga

  Minggu, 07 Juli 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Bubur Ayam Pak Kumis. (Fitri Nurjanah/Magang)

BURANGRANG, AYOBANDUNG.COM - - Bubur ayam merupakan salah satu makanan kegemaran orang banyak. Pada umumnya, para penjual bubur menghidangkan buburnya putih polos ditambah bumbu kecap. Namun berbeda dengan Bubur Ayam Pak Kumis di Jalan Burangrang berwarna kuning mencolok. 

Pak Kumis menjual buburnya seperti kebanyakan penjual lain pada sebuah lapak kaki lima. Namun karena warna pada bubur yang berbeda menjadi keuntungannya tersendiri. 

“Mungkin disini unik yah warna buburnya kuning, kalau di tempat lain kan biasanya menjual buburnya berwarna putih," ujar Dani Hidayat, Penjual Bubur Pak Kumis kepada Ayobandung.com, Minggu (7/7/2019).

Bubur ini sudah mangkal sangat lama, hampir 18 tahun. Lamanya waktu itu karena penjualannya tetap memakai resep paten yakni turun temurun dari keluarga. Sudah banyak konsumen yang berdatangan tidak hanya dari Bandung, ada juga dari luar Bandung saat musim liburan tiba.

“Udah banyak sih yang beli ke sini tidak hanya dari Bandung dari luar Bandung pun ada, apalagi kalau liburan lebaran.” Sambung, pedagang kaki lima tersebut.

Untuk bubur terkenal, Bubur Ayam Pak Kumis dijual dengan harga relatif ini murah kisaran Rp10.000-Rp15.000. Selain warna yang menawan, bubur ini berisi cukup komplit seperti telor, cakue, dan ati ampela. 

Untuk anda yang ingin membeli bubur kuning ini bisa datang langsung ke jalan Burangrang yang tempatnya berdekatan dengan Kabobs, mulai pukul 17.00 WIB sampai dengan 01.00 WIB. Selain di Jalan Burangrang, Bubur Pak Kumis memiliki cabang di Cikapundung dan di Jalan Buah Batu. (Fitri Nurjanah/Magang) 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar