Yamaha Aerox

Mau Nikah? Ini Tips Pakai Skin Care

  Sabtu, 06 Juli 2019   Adi Ginanjar Maulana
Skon Care.(Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Musim pernikahan sudah tiba! Hari pernikahan adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh mempelai wanita yang akan menjadi ratu seharian. Sebaiknya calon pengantin benar-benar melakukan persiapan sebelum hari itu tiba. 

Yang menjadi sorotan adalah riasan wajah atau make-up pengantin saat resepsi. Kulit calon pengantin harus bersih dan sehat. Beberapa dari calon pengantin memang melakukan berbagai treatment dirumah beberapa hari menjelang resepsi pernikahan. 

Kabar baiknya melakukan treatmen dirumah bukan jalan satu-satunya untuk terlihat cantik saat hari pernikahan. Berikut ini tips skin care yang dapat membantu merawat kecantikan sebelum hari spesial itu datang.

Tips ini harus dilakukan beberapa hari sebelum pesta pernikahan dimulai, agar perawatan selesai sebelum hari-H dan pengantin memiliki kulit bersih dan kinclong saat acara berlangsung.

1. Tidur nyenyak

Tidur yang nyenyak dan waktu yang cukup adalah kunci memiliki kulit yang kinclong. Tidurlah hingga 6-8 jam perhari, dengan begitu ketika bangun tidur akan mendapat kulit yang sehat dan kinclong. Tidur yang cukup juga dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata.

2. Pakai Pelembab

Menjaga kulit dengan moisturizer adalah cara yang tepat untuk mendapatkan kulit mulus. 

3. Menjaga tubuh tetap terhidarsi 

Minum air yang cukup menjada tubuh tetap terhidari. Ini menjadi tahap yang paling mendasar dari perawatan kulit dan sebaiknya dimulai sejak awal. Selain minum air dengan teratur dan rutin, asupan buah seperti semangka juga penting untuk tetap menjaga tubuh tetap terhidrasi. 

4. Merawat bibir

Bibir adalah bagian tubuh yang sering mengalami kekeringan. Maka dari itu rawatlah bibir dengan menjaga nya tetap lembab. Selalu sediakan lip balm atau krim pelembab untuk bibir setiap waktu. 

5. Memakai masker alami

Perawatan salon memang bagus untuk mempercantik diri. Tapi bahan-bahan alami juga dapat dimanfaatakan untuk perawatan wajah, seperti madu, lemon, gula, dan lain-lain. Bahan-bahan tersebut terbukti ampuh membuat kulit wajah sehat dan kinclong.

7. Perhatikan pola makan

Apa yang dimakan oleh tubuh adalah cerminan bentuk tubuh Anda. Menjelang hari pernikahan, sebaiknya calon pengantin menjaga pola makan nya. Hindari makanan berminyak dan cepat saji. 

8. Olahraga

Cara lain merawat kulit agar selalu sehat adalah berolahraga dan mengeluarkan keringat. Mengeluarkan keringat tak hanya baik untuk kesehatan tubuh tapi juga dapat membersihkan pori-pori kulit dari kotoran.

9. Ritual malam

Biasakanlah untuk membersihkan sisa make up dan pakailah krim malam atau pelembab sebelum tidur. Jika ritual ini terus dilakukan dengan rutin Anda akan menerima hasil terbaik. 

10. Manicure

Pergilah ke salon untuk mendapat manicure. Hasilnya tangan akan terasa halus, cantik, dan sehat. Lakukanlah manicure setiap bulan untuk hasil maksimal.(Sopa Marwati)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar