Yamaha

12 Gerbong Kereta Api Ludes Terbakar di Stasiun Purwakarta

  Sabtu, 06 Juli 2019   Dede Nurhasanudin
Api membakar gerbing kereta api tidak terpakai di Stasiun Purwakarta, Jumat (6/7/2019) malam. (Dede Nurhasanudin/ayobandung)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- 12 gerbong kereta api tidak terpakai yang terparkir di Stasiun Purwakarta terbakar pada Jumat (6/7/2019) malam. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, pihak terkait masih melakukan penyelidikan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun gerbong tidak terpakai terbakar sekitar 23.30 WIB. Belum diketahui penyebab dan dari mana api itu berasal.

Empat mobil pemadam kebakaran milik Pemda Purwakarta diterjunkan ke lokasi, namun karena terhalang pagar beton sehingga menyulitkan petugas dalam upaya memadamkan api. Petugas baru bisa melakukan penyemprotan setelah menjebol dan merobohkan pagar beton. 

AYO BACA : PAN Bergabung Kubu Jokowi, Amien Rais: Jangan Kita Rabun Ayam

"Ada 12 gerbong yang terbakar, namun penyebabnya masih belum diketahui," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebaran dan Penanggulangan Bencana Alm (DPKPBA) Purwakarta, Wahyu Wibisono.

Api besar terus membakar gerbong kereta api bekas akibat banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam gerbong tersebut seperti kulit dan busa tempat duduk. Hal ini ditambah tiupan anggin yang cukup kencang. Sehingga dalam waktu cepat api merembet ke gerbong gerbong lain.

"Pemadaman dinyatakan selesai sekitara pukul 04.30 WIB," kata Wibi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar