Yamaha

PAN Bergabung Kubu Jokowi, Amien Rais: Jangan Kita Rabun Ayam

  Sabtu, 06 Juli 2019   Andres Fatubun
Amien Rais.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais buka suara soal sikap partai setelah koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga dibubarkan. Amien Rais mengkritisi pernyataan elite PAN yang bicara kemungkinan bergabung dengan koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Amien melalui video yang diunggah di instagram resminya @amienraisofficial, Jumat (5/7/2019).

Melalui video itu Amien berpesan kepada pengurus pusat PAN supaya tidak lupa dengan 10 juta pemilih partai. Amien menyampaikan ketidaksetujuan PAN bergabung dengan Jokowi.

"Akhir-akhir ini banyak kontroversi apakah PAN sebaiknya bergabung dengan Pak Jokowi atau di luar. Nah, dengarkanlah nasihat saya, jangan kita rabun ayam," kata Amien.

"Hanya karena satu kursi kemudian kita bergabung, kemudian bagaimana pendapat opini yang hampir sekian, hampir 10 juta pemilih kita itu," lanjutnya.

Amien mengingatkan pula agar pengurus partai tidak lupa dengan akar rumput PAN.

"Tolong ya, teman-teman DPP jangan mengumbar semau-maunya, pemilih ini adalah grassroot dari ranting, cabang. Tidak boleh dikesampingkan semacam itu, jadi saudara-saudaraku mari kita berpikir, nanti kita bicarakan secara ksatria, secara apa adanya," kata mantan ketua MPR itu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar