Yamaha

Jadi Mangsa Beruang, Seorang Pria Bertahan Selama Sebulan dengan Air Seni

  Sabtu, 06 Juli 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sekelompok pemburu menemukan seorang pria dalam keadaan mengenaskan di Tuva, kawasan terpencil Siberia selatan yang dekat dengan perbatasan Mongolia.  Pria itu di identifikasi sebagai Alexander.   

Para pemburu melewati gua yang sederhana ketika anjing pemburu tiba-tiba lari ke dalam sarang dan menolak untuk melanjutkan perjalanan. Ketika kelompok itu mengikuti di belakang, mereka menemukan Alexander yang dikira tubuh mumi. Yang mengejutkan, mereka segera menyadari bahwa dia masih hidup.

Setelah itu tim medis datang untuk mengobatinya, petugas medis melaporkan bahwa Alexander hampir tidak dapat bergerak dan sangat lelah. Tetapi ia bisa dapat berbicara, menggerakkan tangannya, dan hampir membuka matanya.

Alexander mengatakan kepada dokter bahwa ia diterkam oleh beruang coklat dan tulang punggungnya patah oleh binatang buas itu, sebelum diangkut ke ruang radiologi. Dia selamat dan berhasil tinggal selama sebulan di gua dengan minum air seni sendiri.

Beruang coklat telah dikenal dengan mengubur mangsanya, menyembunyikan bangkai dari pemangsa agar  membusuk dan matang. Sehingga membuat daging lebih mudah untuk dimakan. Kemudian beruang tersebut menunggu berhari-hari dan bahkan berminggu-minggu sebelum kembali untuk mengambil makanan mereka.

Dokter menjelskan bahwa Alexander mengalami luka parah dan ada jaringan yang membusuk. Dokter itu mengatakan bahwa ia tidak dapat menjelaskan bagaimana lelaki itu selamat.  Menurut laporan setempat mengatakan bahwa kehidupan pria ini adalah sebuah keajaiban. (Yuliana Nadiah Hamdan)
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar