Yamaha Aerox

Persib Bandung Dibungkam Persebaya 0-4

  Jumat, 05 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib vs Persebaya di di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019). (Twitter Persib)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Persib harus rela dibungkam 0-4 oleh tim tuan rumah, Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2019. Gol diciptakan oleh Amido Balde di menit 33, 44, 57, serta Irfan Jaya di menit 80.

Sepanjang laga pekan ke-7 itu, Bajul Ijo mendominasi jalannya laga pertandingan. pasalnya di babak peretama dua gol berhasil ditorehkan Amido Balde di menit 33 dan 44.

Usai turun minum, laga kembali berlangsung dengan tempo tinggi. Tim tuan rumah, Persebaya masih bermaun kokoh bahkan langsung melakukan serangan cepat ke gawang Persib Bandung melalui Manuchehr Jalilov. Tetapi dua kali tendangan Jalilov masih melenceng dari gawang Persib.

Hingga menit 52, kedua kesebelasan masih jual beli serangan. Di menit 55, kerja sama apik antara Irfan Jaya dan Jalilov terbangun sempurna.  Irfan pun hampir mencoba menambah pundi gol bagi Bajul Ijo. Beruntung, bek asing Persib, Bojan Malisic berada di posisi yang tepat.

Namun mimpi buruk kembali datang untuk anak asuh Robert Alberts. Pasalnya di menit 57, Amido Balde lagi-lagi melakukan serangan tajam ke jantung pertahanan Persib. Alhasil serangan menusuk dari Balde kembali merobek gawang Persib Bandung.  

AYO BACA : Saepulloh Gantikan Jupe, Ini Susunan Starting Eleven Persebaya vs Persib

Untuk menambah daya serang, Robert Alberts memasukkan dua kreator lini tengah Persib. Kali ini, Esteban Vizcarra masuk menggantikan Febri Haryadi serta Gian Zola masuk menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan.

Memasuki menit 70, Persib mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Namun belum ada peluang mengancam dari Maung Bandung yang mampu menggetarkan gawang Miswar Saputra.  Di menit 75, Ezechiel N'douassel sempat mendapatkan peluang emas di depan gawang Bajul Ijo.

Naas, sundulan Ezechiel masih tipis berada di atas mistar gawang Persebaya.Bahkan di menit 78,  peluang matang didapatkan Ghozali Siregar. Namun pemilik nomor 77 tak mampu memanfaatkan peluang yang sudah ada di depan mata itu.

Justru, serangan balik yang apik dilakukan Irfan Jaya di menit 80. Pemain lokal andalan Bajul Ijo itu berhasil kembali menambah pundi gol untuk timnya.  Gol cantik tersebut didapatkan dari umpan serangan balik yang dikirim Jalilov dari sisi kiri lapang.

Masih percaya diri, pelatih Robert Alberts memasukkan Artur Gevorkyan untuk menggantikan Ghozali Siregar di menit 82. Namun hingga tiga menit waktu tambahan skuat maung belum bisa mencetak satu gol pun di Kota Pahlawan. Alhasil hingga dibunyikannya peluit anjang skor tak berubah dan berakhir dengan keunggulan telak 4-0 untuk Persebaya Surabaya.

AYO BACA : Babak Pertama: Persib tertinggal 2-0 dari Persebaya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar