Yamaha Aerox

Babak Pertama: Persib tertinggal 2-0 dari Persebaya

  Jumat, 05 Juli 2019   M. Naufal Hafizh
Persib tertinggal 2-0 di babak pertama saat berduel dengan Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2019. Laga digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019). (Twitter Persib)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM–Persib tertinggal 2-0 di babak pertama saat berduel dengan Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2019. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019) berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Di menit-menit awal babak pertama, kedua kesebelasan langsung mencoba melancarkan serangan terbuka.

Serangan pertama Persib melalui umpan yang dikirimkan Ghozali Siregar. Namun, umpan tersebut masih sulit dijangkau Ezechiel N'douassel. Begitu pun dengan tim tuan rumah, di menit delapan, Persebaya Surabaya langsung bermain terbuka dengan melancarkan serangan balik cepat ke gawang Persib Bandung. Beruntung, lini pertahanan Maung Bandung masih cukup rapat.

Di menit 13, Irfan Jaya mencoba menyisir lewat sisi kiri pertahanan Persib. Dia pun berhasil mengirimkan umpan, namun beruntung bola masih bisa diamankan kiper Persib Deden Natshir. 

Di menit 24, Ardi mencoba memberikan umpan lambung ke jantung pertahanan Persebaya. Bola itu disambut Febri, namun sontekan kaki kanannya masih menyamping.

Di menit 27, tembakan dari Kim Jeffrey di area kotak penalti tim tuan rumah masih belum bisa membuahkan pundi gol. Bahkan di menit 28, dua tendangan penjuru beruntun untuk Persib belum berbuah gol.

Justru serangan balik cepat berhasil dilakukan Persebaya di menit 33. Amido Balde yang bebas dari pengawalan berhasil melakukan sundulan langsung ke gawang Persib yang tidak bisa diantisipasi Deden Natshir.

Tak ingin tertinggal, Persib mencoba membangun serangan. Umpan dari sisi kiri dan kanan lapangan dilakukan skuat Maung Bandung. Sayang, bola masih dapat direbut oleh pasukan Djajang Nurjaman tersebut.

Di menit 44, skuat Bajul Ijo kembali menciptakan gol keduanya. Masih melalui Amido Balde yang menyontekkan bola ke sisi kiri gawang Deden Natshir.

Di menit-menit akhir babak pertama, Persib mencoba memperpendek jarak, namun hingga berakhirnya babak pertama, skor tak berubah. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.

Berikut daftar susunan pemain Persib vs Persebaya 

Persib 

Deden Natshir, Bojan Malisic, Saepulloh, Supardi Nasir Bujang (C), Ardi Idrus, Hariono, Rene Mihelic, Kim Jeffrey Kurniawan, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, dan Ezechiel N'douassel.

Persebaya 

Miswar Saputra (PG), Oktavio Dutra, M. Syaifuddin, Novan setya, Ruben Sanadi (C), Misbakus Solikin, M. Hidayat, Fandi Eko, Irfan Jaya, Manuchehr Jalilov, dan Amido Balde.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar