Yamaha

Masuk Bursa Capres 2024, Ini Tanggapan Tito Karnavian

  Jumat, 05 Juli 2019   Fira Nursyabani
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kiri) menabur bunga ke makam mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Anton Soedjarwo saat upacara ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, Kamis (4/7/2019). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

SEMARANG, AYOBANDUNG.COM -- Kapolri Jenderal Tiro Karnavian menegaskan ingin berkonsentrasi terhadap tugasnya sebagai orang nomor satu di kepolisian. Ia enggan berspekulasi soal namanya yang masuk ke dalam bursa calon presiden pada Pemilu 2024 berdasarkan hasil survei.

AYO BACA : Tito Karnavian Berharap Ada Polisi Lolos Jadi Komisioner KPK

"Kalau saya masih konsentrasi tugas di kepolisian," kata Kapolri saat ditemui di Akademi Kepolisian Semarang, Jumat (5/7/2019).

AYO BACA : 45.000 Personel Disiagakan di KPU Sampai Pengumuman Resmi Pilpres

Menurut dia, merupakan hak orang lain untuk menyampaikan hasil survei. Meski demikian, Tito menegaskan masih ingin berkonsentrasi melaksanakan tugasnya.

Sebelumnya, LSI Denny JA merilis 15 nama yang dinilai memiliki peluang kuat untuk menjadi kandidat presiden pada Pilpres 2024. Nama-nama tersebut diambil berdasarkan empat latar belakang, yakni pernah menjabat di pemerintahan pusat, seorang ketua umum partai, memiliki jenjang sebagai pemimpin di pemerintahan daerah, serta seorang profesional.

Tito sendiri masuk dalam radar survei berdasarkan empat latar belakang yang digunakan tersebut.

AYO BACA : Tito: Polri Tak Pernah Sebut Kivlan Zen Dalang Kisruh

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar