Yamaha Aerox

Kesampingkan Rekor Positif, Djanur Fokus Antisipasi Kebangkitan Persib

  Jumat, 05 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung.com)

SURABAYA, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman mengaku tengah dalam fokus tinggi mempersiapkan timnya jelang laga melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (5/7/2019). Apalagi tim berjuluk Bajul Ijo hanya memiliki waktu tiga hari sebelum kick off kontra Persib.

Alhasil dirinya mengaku berusaha memaksimalkan waktu agar anak asuhnya bisa tampil maksimal di laga nanti. "Persiapannya seperti menghadapi pertandingan lawan Persela, hanya punya waktu tiga hari. Satu dipakai untuk rest pasca-pertandingan, satu recovery, dan satu persiapan. Jadi itu yang bisa kami siapkan dalam latihan," ungkap Djanur dalam konferensi pers jelang laga.

AYO BACA : Persebaya vs Persib, Robert Alberts: Laga Menarik Sarat Gengsi

Selain waktu persiapan yang tak begitu panjang, Bajul Ijo juga dihadapkan dengan absennya beberapa pemain pilar. Mereka di antaranya, Dimian Lizio yang mendapat kartu merah saat menghadapi Persela Lamongan Oktafianos yang dilanda cedera, dan Osvaldo Haay yang harus bertolak ke Papua.

"Untuk laga lawan Persib ini ada beberapa yang tidak bisa tampil, Luzio kartu merah, Osvaldo pergi ke Papua, dan oktafianos yang mengalami cedera. Tapi sebetulnya kita tetap mematangkan persiapan untuk menghadapi Persib," katanya.

AYO BACA : Dua Laga Tandang Beruntun, Persib Siapkan Rencana Berlapis

Di sisi lain Djanur diketahui pula memiliki catatan apik untuk rekor pribadinya saat bersua dengan Pelatih Persib, Robert Alberts. Pasalnya dari enam pertemuan terakhir, pelatih yang karib disapa Djanur itu berhasil meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski begitu, Djanur enggan menjadikan rekor tersebut sebagai jaminan. Pasalnya, Djanur menilai tidak ada relevansi sama sekali antara rekor pertemuan individunya dengan Robert dalam pencapaian kemenangan di laga tersebut.

"Kalau catatan laga lengkapnya saya lupa lagi, tapi ini bukan pertandingan individu saya dengan Robert, tapi pertemuan antara Persebaya dan Persib. Itu yang akan lebih relevan untuk dibicarakan," lanjutnya.

Terlebih Djanur juga meyakini duel kali ini akan berlangsung sengit dan berjalan dalam tensi tinggi. Apalagi kedua kesebelasan sama-sama mengusung misi kemenangan. Maklum, skuat Bajul Ijo ingin mampu mempertahankan performa positif di kompetisi. Sementara Persib, mengusung misi bangkit usai gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.  

"Yang pasti kami Persebaya butuh kemenangan karena main di GBT, dan juga Persib dalam keadaan yang harus bangkit. Jadi tensi pertandingan nanti pasti cukup tinggi. Saya tidak mau mengulas pertandingan saya dengan Robert, kita kesampingkan saja. Sekarang fokus ke persiapan melawan persib yang pasti menarik karena saya juga tahu mereka sangat membutuhkan kemenangan untuk bangkit. Jadi pastinya mereka punya motivasi luar biasa dan itu harus diantisipasi," ujarnya.

AYO BACA : Kontra Bajul Ijo, Penggawa Persib Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar