Yamaha NMax

Persebaya vs Persib, Robert Alberts: Laga Menarik Sarat Gengsi

  Jumat, 05 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

SURABAYA, AYOBANDUNG.COM—Dua klub papan atas Tanah Air, Persebaya Surabaya dan Persib Bandung, akan bertarung pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (5/7/2019) petang. Pelatih Persib Robert Albert menilai duel tersebut sarat gengsi.

"Pasti akan menjadi pertandingan yang menarik. Persebaya punya hasil yang bagus di pertandingan terakhirnya, sedangkan kita kalah dari Bhayangkara di Bandung. Dengan situasi seperti ini, saya kira ritme permainan akan tinggi, dan tentu memberikan kesempatan yang baik untuk kita bermain maksimal dan menciptakan banyak peluang," ungkap Robert dalam konferensi pers jelang laga.

AYO BACA : Kontra Bajul Ijo, Penggawa Persib Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan

Saat ini, skuat Maung Bandung mencoba bangkit dari keterpurukan. Dalam empat laga terakhir, Persib hanya meraih tiga hasil imbang dan satu kali kalah. Robert lantas menyebut timnya enggan mengulang kesalahannya. Ia berharap Pangeran Bitu bisa bangkit dan membawa tiga poin sempurna ke Kota Bandung. 

"Jadi, kita harus langsung bangkit, karena kita menginginkan hasil yang baik dan membawa pulang tiga poin ke Bandung," lanjutnya.

AYO BACA : Penggawa Persib Tak Permasalahkan Jalani 2 Laga Tandang Beruntun

Di sisi lain, saat bersua Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman, pelatih asal Belanda itu rupanya memiliki catatan minor. Dari enam pertemuan terakhir, Robert hanya membukukan satu hasil imbang dan lima kali kalah.

Catatan tersebut membuat Djanur berada di atas angin untuk memperpanjang rekor positifnya bersua Robert. Kendari demikian, Pelatih asal Belanda itu enggan memikirkan catatan minor tersebut. Dia menegaskan, hanya ingin fokus mencuri kemenangan bersama skuat Maung Bandung.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak pernah lihat ke belakang. Saya selalu melihat apa yang ada di depan begitu juga dengan pertandingan ini. Dan tentu sekarang dengan tim baru, Persib tentu akan berbeda. Saya sangat menantikan bermain di Surabaya karena atmosfer di sini selalu bagus, dan saya sangat fokus untuk kami mengantongi tiga poin," ujar Robert.

AYO BACA : Polda Metro Tunggu Rekomendasi Mabes Polri Jelang Pertandingan Persib-Persija

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar