Yamaha Mio S

Kasus Koboi Jalanan di Lembang Terus Diselidiki Polisi

  Rabu, 03 Juli 2019   Dadi Haryadi
Tangkapan layar aksi koboi jalanan di kawasan Lembang yang viral di media sosial. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Aksi 'koboi jalanan' di bilangan Bukit Maribaya, Desa Mekarwangi, Lembang, yang belakangan tengah viral di media sosial saat ini tengan ditangani pihak Polda Jabar.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan saat ini kasus tersebut tengah berada dalam tahap penyelidikan awal. Pihaknya mengetahui informasi tersebut berdasarkan video yang viral beredar di media sosial. 

"Masih lidik, bukan berdasarkan laporan. kita melakukan penyelidikan awal dengan adanya informasi dari media sosial," ungkap Trunoyudo ketika dihubungi Ayobandung.com, Rabu (3/7/2019). 

AYO BACA : Viral Aksi Koboi Jalanan di Lembang

Dalam aksi yang terjadi pada Minggu (30/6/2019) sore tersebut, diketahui seorang pengemudi mobil SUV hitam memegang senjata yang diduga senjata api. Senjata tersebut, menurut keterangan saksi di TKP, digunakan untuk menggertak salah seorang warga, Hamdan, yang tengah mengatur lalulintas karena rasa kesal. 

Salah seorang saksi yang berada di lokasi, Asep Odik (54), mengaku mendengar suara serupa petasan saat kejadian tersebut berlangsung. Dirinya kemudian menghampiri sumber suara dan mendapati pengemudi SUV tengah memarahi Hamdan.

"Saya pas awal nggak ada dilokasi, tapi pas dengar ada suara kaya petasan saya langsung datang ke pusat keramaian. Saya pun langsung mencoba merelai antara pengemudi mobil SUV dan Hamdan," ungkapnya memberi keterangan sebagaimana yang telah dimuat di Ayobandung.com pada Senin (1/7/2019). 

AYO BACA : Aksi Koboi Jalanan di Lembang Viral, Polsek: Belum Ada Laporan

"Kalau kata si pengemudi mah, karena minta uang, lalu memarahi Hamdan," lanjutnya. 

Hamdan yang juga dikenal memiliki gangguan mental kemudian melarikan diri karena dikejar oleh sang pengemudi mobil hingga masuk ke dalam rumah saksi. 

"Dia menodongkan pistolnya ke Hamdan," tutur Asep.

Asep mengaku, sang pengemudi sempat menyebut dirinya anggota kepolisian dan akan memperkarakan Hamdan karena dinilai melalukan pungli.

AYO BACA : Pak Ogah Vs Koboi, Siapa yang Salah? | OBROLAN BALKON

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar