Yamaha Aerox

Grab Hadirkan Fitur Keselamatan Baru

  Rabu, 03 Juli 2019   Faqih Rohman Syafei
Grab memperkenalkan fitur keselamatan terbaru pada acara Safety Roadshow Bandung, Rabu (3/7/2019). (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Fitur keselamatan terbaru diperkenalkan Grab pada acara Safety Roadshow Bandung, Rabu (3/7/2019). Selain itu, aplikator transportasi online ini pun berikan edukasi dengan menggandeng Komnas Perempuan kepada para Mitranya. 

Head of Area Grab Jawa Barat, Yose Tireza Arizal mengatakan fitur terbaru ini untuk menjawab tantangan transportasi di Indonesia. Fitur-fitur ini merupakan bagian dari Roadmap Teknologi Keselamatan untuk mencapai nol insiden pada jumlah kecelakaan yang dapat dicegah. 

AYO BACA : Grab Sumbang Rp48,9 Triliun untuk Perekonomian Indonesia

Sebagai everyday superapp dan pelopor dalam menciptakan standar keamanan di Indonesia. Ini juga komitmen Grab demi menjadikan perjalanan lebih aman baik bagi mitra dan penumpang, ujarnya kepada awak media, Rabu (3/7/2019).

Dia menyebutkan fitur keselamatan terbaru diantaranya, penyamaran nomor telepon pemanggil, Free Call (VoIP) atau panggilan gratis, verifikasi wajah pelanggan dan pengemudi melalui swafoto, tombol darurat (SOS Button), dan fitur bagikan lokasi perjalanan. 

AYO BACA : Fitur Instant Cash Out, Cara Mudah Mitra Grab Tarik Pendapatan

Fitur terbaru ini diharapkan mampu meminimalisir insiden yang bisa dapat dicegah, dengan begitu angka kecelakaan pun berkurang, serta menciptakan kebiasaan baru yang mengutamakan keselamatan, katanya. 

Yose menjelaskan acara Safety Roadshow merupakan kelanjutan dari kerja sama antara Grab dengan Komnas Perempuan. Tujuannya, untuk mengembangkan praktik terbaik dalam menangani dan mencegah kekerasan seksual dan membekali mitra Grab tentang pedoman anti kekerasan seksual. 

Safety Roadshow ini digelar di empat kota besar besar Indonesia, dan Bandung jadi kota pertama kemudian menyusul Medan, Makassar, dan Surabaya. Kami juga ada sesi edukasi tentang mencegah kekerasan seksual, terangnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Komnas Perempuan, Budi Wahyuni mengatakan melalui ini, pihaknya memberikan masukan kepada Grab terkait upaya mencegah kekerasan terhadap perempuan terutama yang dialami saat berpergian.

Kami apresiasi upaya Grab dengan para ahli demi meningkatkan keselamatan dan perlindungan perempuan. Kami harap Safety Roadshow ini dapat memberikan ilmu baru yang bisa diimplemantasikan oleh penumpang dan mitra pengemudi, pungkasnya.

AYO BACA : Tingkatkan Layanan, Grab Resmikan Fasilitas Lounge di Mall PVJ

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar