Yamaha NMax

Robert Alberts Nilai Absennya Lizio Tak Beri Keuntungan untuk Persib

  Rabu, 03 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Persebaya Surabaya dipastikan pincang lantaran tampil tanpa playmaker andalannya, Damian Lizio saat bersua dengan Persib Bandung. Pemain berusia 30 itu harus absen karena mendapatkan kartu merah di laga kontra Persela Lamongan, Senin (1/7/2019). 

Sementara, Maung Bandung dan Bajul Ijo bakal bertarung pada pekan ke-7 Liga 1 musim 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (5/7/2019). Absennya Lizio pun mendapat tanggapan dari Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. Pelatih asal Belanda itu mengakui Lizio memang merupakan pemain kunci yang dimiliki Bajul Ijo.

AYO BACA : Robert Albert Putuskan Boyong Jupe ke Markas Bajul Ijo

"Saya selalu berkata di sepak bola Indonesia, setiap tim punya pemain kunci dan dia (Lizio) adalah salah satu pemain kunci," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Arcamanik, Rabu (3/7/2019).

Namun, Robert menyebut absennya Lizio tidak memberikan keuntungan bagi skuat Maung Bandung. Pasalnya, menurut dia, sepak bola tidak hanya berbicara permainan individu, melainkan kekompakan dan kerja sama tim.

AYO BACA : Bertandang ke Markas Persebaya, Vizcarra Ajak Skuat Maung Bandung Fokus

"Tim tetap dibangun oleh sebelas pemain. Pastinya dia berpengaruh, tapi kehilangan dia tidak begitu memberi dampak pada permainan menyerang Persebaya," lanjut Robetrt.

Meski begitu, eks pelatih PSM Makassar itu mengakui Lizio merupakan pemain berkulitas. Lizio pun kerap menjadi motor serangan Bajul Ijo dan menyulitkan tim lawan. Namun Robert menilai, meski tanpa Lizio, tim asuh Djajang Nurdjaman akan tetap bermain menyerang.

Apalagi, pelatih 64 tahun itu menyebut, Persebaya dihuni banyak pemain berkualitas. Kehilangan Lizio tidak akan berdampak banyak bagi permainan cepat Persebaya. Alhasil, Persib, kata Robert akan tetap mewapadai seluruh penggawa skuat asal Kota Pahlawan itu.

"Karena mereka tentu akan tetap bermain menyerang dan karena di sana ada pemain lain yang berkualitas, termasuk pemain lokalnya," ujar Robert.

AYO BACA : Lupakan Hasil Positif, Persib Siap Hadapi Tekanan di Stadion GBT

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar