Yamaha

Ditantang Makan Tokek, Pria Ini Tewas 10 Hari Kemudian

  Rabu, 03 Juli 2019   Nur Khansa Ranawati
Ilustrasi tokek.

BRISBANE, AYOBANDUNG.COM -- Pria asal Brisbane, Australia, David Dowell (34), tewas dengan kondisi yang cukup mengenaskan 10 hari setelah menelan tokek atau gecko lizard di sebuah pesta. Hal nekat ini dilakukan oleh pria yang dikenal ramah dan ceria oleh lingkungannya tersebut karena tantangan dari teman-temannya.

Tantangan tersebut terjadi selama pesta di rumah salah satu sahabat David yang kini tengah berduka. Sebagaimana dilansir dari Mirror, Rabu (3/7/2019), pasangan David, Allira mengatakan pihak keluarga tidak tahu persis penyebab kematian David meskipun keracunan tokek didaulat menjadi kemungkinan terbesar.

"Kami tidak tahu 100% bagaimana dia meninggal, tapi berdasarkan sertifikat kematiannya, dia disebutkan menelan tokek, jadi saya menganggap (dia meninggal karena) demikian," ungkap Allira.

Saudara perempuan David, Hanah Dowell mengatakan David didapati sakit parah di rumah sakit setelah melakukan taruhan. Selepas diperiksa tim dokter, David didiagnosa terkena bakteri salmonella, bakteri bawaan makanan yang biasanya menyebabkan seseorang mengalami diare, kram perut dan demam selama berhari-hari.

Hannag mengatakan, selama dirawat, paru-paru David dipenuhi cairan hingga bocor dari perutnya. Tim dokter mendiagnosa tokek tersebut menjadi penyebabnya setelah mendengar penjelasan keluarga soal tantangan menelan tokek yang dilakukan David.

Allira mengatakan pasangan yang telah dikencaninya sejak usia 18 tahun tersebut sebagai sosok yang 'nyeni' dan baik hati.

"Dia adalah orang yang hebat, orang terbaik yang pernah saya temui, dia adalah ayah terbaik untuk anak-anak kami," kenangnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar