Yamaha Aerox

Robert Alberts Enggan Pikirkan Lawan, Fokus Bangkitkan Kegarangan Persib

  Rabu, 03 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung bakal dijamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-7 Liga 1 2019 Stadion di Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019). 

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku timnya bakal mengantisipasi penuh skuat berjuluk Bajul Ijo.

AYO BACA : Pelatih Persib Ingin Kultur Pertemanan Khusus Suporter Diubah

Menurut Robert, meski Persebaya memulai Liga 1 2019 dengan catatan tak begitu baik, ambisi tim tersebut sangat besar untuk merangsek papan atas klasemen.

"Saya rasa Persebaya juga, mungkin, tidak memulai liga dengan begitu baik musim ini. Mereka punya ambisi yang besar untuk menjadi juara tapi ternyata beberapa pemain asing tidak bekerja dengan baik. Mereka juga kini sudah mendatangkan Da Silva lagi meski saat ini belum bisa bermain. Tapi, ada gambaran mereka akan mengubah formasi melihat dari komposisi pemainnya," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Arcamanik, Rabu (3/7/2019).

AYO BACA : Jelang Tandang ke Markas Bajul Ijo, Persib Perbaiki Kelemahan

Sementara itu, dari lima pertandingan awal musim ini, Persebaya mencatatkan dua kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah. Perolehan ini sedikit lebih baik dari skuat Maung Bandung. Tim kecintaan bobotoh itu hanya berhasil mengantongi satu kali kemenangan, tiga kali imbang, dan satu kali kalah.

"Tapi saat ini saya tidak berpikir soal bagaimana Persebaya tapi berpikir soal Persib. Bagaimana kami bisa menunjukkan cara untuk bangkit setelah menerima kekalahan yang tidak layak pekan lalu," lanjutnya.

Meski begitu, Robert tak menampik Persebaya Surabaya tengah dalam percaya diri tinggi usai mengantongi kemenangan kontra Pesela Lamongan dengan skor 3-2. Namun, alih-alih memikirkan tim lawan, pelatih asal Belanda itu fokus mengajak anak asuhnya bangkit dan meraih kemenangan saat bersua Persebaya Surabaya nanti.

"Kami akan kembali bangkit dan punya kesempatan dan peluang yang bagus. Saya juga tidak melihat dari perspektif Persebaya tapi lebih pada perspektif tim sendiri. Dan, kami ingin menunjukkan kekuatan yang kami miliki saat ini untuk bangkit kembali dan meraih poin yang memang kami butuhkan," ujarnya.

AYO BACA : Robert Albert Putuskan Boyong Jupe ke Markas Bajul Ijo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar