Yamaha NMax

Jelang Tandang ke Markas Bajul Ijo, Persib Perbaiki Kelemahan

  Rabu, 03 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung menggelar latihan terakhir sebelum bertandang ke markas Perebaya Surabaya. Latihan terakhir di Bandung yang digelar di Stadion Arcamanik, Rabu (3/7/2019) itu berlangsung dengan intensitas cukup tinggi. Sebelum berlatih dengan bola, para pemain diberikan materi latihan fisik.

AYO BACA : Hadapi Situasi Sulit, Robert Alberts Motivasi Skuat Maung Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan latihan dan evaluasi yang dilakukan timnya kali ini masih sama yakni finishing touch alias penyelesaian akhir. Maklum, dari tiga laga imbang dan satu laga yang berakhir dengan kekalahan, kelemahan Maung Bandung masih berkutat pada lemahnya pertahanan dan kontrol bola para pemain.

AYO BACA : Jelang Kontra Persebaya, Persib Bakal Belajar dari Kesalahan

"Kami melihat kelemahan yang kami miliki karena masih banyak tim yang bisa dengan mudah membalas serangan kami, dan mereka juga mudah banyak mengontrol," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan.

Praktis, pelatih asal Belanda itu menyebut skuat Maung Bandung harus segera bangkit memperbaiki titik kelemahan tersebut. Karenanya, di sesi latihan kali itu, Pangeran Biru, lanjut Robert, digeber materi transisi dari bertahan hingga penyerangan.

"Kami harus bisa memperbaiki supaya lawan tidak mudah melakukan serangan balik. Dan, kami juga mencoba untuk lebih cepat dalam transisi dari bertahan ke menyerang," ujar Robert.

AYO BACA : Pelatih Persib Ingin Kultur Pertemanan Khusus Suporter Diubah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar