Yamaha Lexi

Iwa Karniwa Tawarkan Sejumlah Proyek Strategis Jabar di London

  Rabu, 03 Juli 2019   Nur Khansa Ranawati
Rombongan Pemerintah Provinsi Jawa Barat berfoto sesaat sebelum memberikan presentasi di Indonesia Investment Forum (IIF) di London, Inggris. (@Iwa Karniwa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa bersama rombongan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menghadiri gelaran Indonesia Investment Forum (IIF) di London, Inggris pada 2 hingga 4 Juli 2019.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah proyek infrastruktur strategis yang sedang dan akan dibangun di Jawa Barat ditawarkan pada calon investor yang hadir.

Setidaknya ada tujuh proyek yang akan ditawarkan, yang digolongkan ke dalam kategori proyek transportasi dan non-transportasi. Untuk proyek-proyek transporasi, Iwa didampingi Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Hery Antasari, mempresentasikannya pada sesi workshop Transportasi dan Proyek Infrastruktur Perkotaan yang dibuka oleh Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro, Selasa (2/7/2019) waktu setempat.

Pada sesi tersebut, sejumlah proyek yang dipresentasikan di antaranya adalah LRT Bandung Raya dan Kawasan Segitiga Rebana. Selepas pemaparan proyek transportasi, pemaparan selanjutnya akan dilangsungkan pada Kamis, (4/7/2019) guna membahas dan mendiskusikan proyek strategis lainnya dengan para investor. Iwa juga hadir didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPPMPTSP) Jabar, Dadang Mohammad. 

Adapun ketujuh proyek strategis Jabar yang akan ditawarkan di antaranya LRT/Monorail Bandung Raya, Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Jatigede, Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka, Segitiga Rebana, Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Bandung Raya, Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Cirebon Raya, dan Aerocity BIJB Kertajati.

"Proyek-proyek ini akan ditawarkan lewat skema KPBU (Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha), pemerintah akan berkolaborasi dengan investor swasta," tulis Iwa dalam akun Instagramnya selepas mendarat di London. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar