Yamaha Lexi

5 Olahan yang Cocok untuk Dijadikan Sarapan

  Rabu, 03 Juli 2019   Andres Fatubun
Nasi Uduk

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Dalam menjalani kegiatan, seseorang memerlukan yang namanya tenaga. Tenaga itulah yang didapat dari sarapan pagi. Banyak penelitian juga yang mengungkap bahwa sarapan sangat penting.

Sarapan menjadi bagian penting dalam kegiatan manusia. Banyak hal positif yang didapat dari sarapan. Berikut ini 5 olahan yang cocok untuk dijadikan sarapan oleh Anda.
1. Nasi Kuning
Makanan yang terbuat dari beras lalu dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah ini sering ditemui saat pagi hari. Sehingga cocok untuk Anda yang ingin sarapan tanpa masak sendiri.

2. Bubur Ayam
Makanan ini juga sering dijumpai dipagi hari. Selain nikmat, bubur ayam ini juga praktis dan murah. Selain itu Bubur Ayam juga mudah dicerna sehingga memberikan cukup tenaga.

3. Sereal
Jika Anda tidak menyukai makanan berat saat sarapan, Anda bisa menjadikan Sereal sebagai olahan sarapan. Untuk memberikan sensasi berbeda, cobalah mengganti campuran susu dengan yogurt dan tambahkan pula beberapa potong buah-buahan segar.

4. Nasi Uduk Betawi
Nasi uduk adalah salah satu keanekaragaman kuliner yang ada di Tanah Air. Rasanya sangat gurih, enak menggugah selera. Rasa sambal kacang pedas disertai pelengkap komplit adalah ciri khas nasi uduk betawi.

5. Lontong Sayur
Lontong jenis ini penyebarannya banyak sekali di Indonesia. Mulai dari lontong sayur Medan sampai yang merayakan Cap Gomeh. Bahannya ya lontong, santan, kacang panjang, bawang goreng, dan lauknya tergantung selera Anda. 

Nah, untuk Anda yang belum terbiasa sarpan, cobalah mulai membiasakan sarapan. Selain baik untuk tubuh, sarapan juga sangat berpengaruh pada kegiatan sehari-hari Anda. (Arya Tri Prasakti)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar