Yamaha Lexi

GOR Saparua Tempat Olahraga Gratis Fasilitas Lengkap

  Rabu, 03 Juli 2019   Andres Fatubun
Jogging track lapangan Saparua, Bandung. (Sita Pebriani)

BANDUNG, AYOBANDUNG,COM -- Olahraga sangat penting untuk kesehatan bagi tubuh manusia agar terhindar dari penyakit. Kebanyakan orang malas untuk berolahraga padahal itu sangat penting. Misalnya olahraga yang paling gampang adalah joging.

Seperti di salah satu tempat yang menyediakan tempat untuk joging yaitu Gelanggang Olahraga (GOR) Saparua Bandung. Disini selain tempat untuk lari juga terdapat fasilitas lain seperti lapang basket, voli, sepatu roda, panjat tebing dan masih banyak lagi.

GOR Saparua terletak di Jalan Ambon No. 9 Bandung, terkadang di GOR ini sering mengadakan acara lomba olahraga yang diselenggarakan dari klub-klub tertentu misalnya klub sepatu roda.

Umumnya, GOR ini dibuat untuk aktifitas olahraga masyarakat di Bandung.

Menurut Pengaman di GOR Saparua, Elan Andriawan mengatakan bahwa biasanya GOR ini penuh setiap weekend yaitu pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Untuk jam operasionalnya sendiri setiap hari dibuka mulai pukul 05.00 hingga 22.00.

“Ini terbuka untuk umum tetapi jika ingin memakai fasilitas seperti gedung, lapang basket, trek sepatu roda harus izin dulu memakai surat ke pengelolanya, tetapi untuk lapang basket belum bisa dipakai dulu karena belum ada ringnya” tutur Elan saat ditemui ayobandung.com, Selasa (2/7/2019).

Selain fasilitas olahraga di GOR ini juga disediakan 5 toilet di arah timur GOR ini. Bahkan setiap weekend selalu ada senam aerobik dan zumba yang digelar oleh salah satu komunitas. Biasanya GOR ini selalu penuh setiap pagi hari dan sore hari.

Seperti salah satu pengunjung, Jemi Rizki Ramadhan mengatakan bahwa ia kadang-kadang berolahraga di GOR ini. Semenjak di renovasi GOR Saparua ini menjadi nyaman dengan segala fasilitasnya.

“Semoga aja makin lebih baik lagi dan yang terpenting fasilitasnya bisa terjaga,” tutup Jemi. (Sita Pebriani)
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar