Yamaha Mio S

Cosplayer Bandung Berharap Dukung Pariwisata Kota

  Selasa, 02 Juli 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Cosplayer Kosnik di Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung. (Rifqi Aufa).

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kawasan Asia Afrika Kota Bandung menjadi salah satu destinasi alternatif yang terhitung banyak dikunjungi masyarakat. Salah satu yang mendukung ramainya tempat itu dikarenakan para cosplayer yang menghiasi pedestrian Asia-Afrika.  

Para cosplayer itu pun tak ujug-ujug ada. Ternyata, mereka terikat dalam perkumpulan cosplay bernama Komunitas Kostum Unik (Kosnik). Lewat wadah itu, Kosnik akhirnya mampu menghibur warga pelintas Alun-alun setiap hari.  

Koordinator Kosnik Hendrik mengatakan, komunitasnya sudah berjalan kurang lebih selama enam tahun. Dari tahun ke tahun Kosnik pun kian kreatif. Hal itu terlihat dari beragam kostum karakter yang dipamerkan.

”Saya sudah menggeluti pekerjaan ini selama 6 tahun. Salah satu pelopor dan pendiri kostum ini adalah Bob," ungkap Hendrik di Jalan Asia-Afrika, Selasa(2/7/2019).

Awal mula komunitasnya berdiri, Kosnik sempat mendapat pandangan kurang baik. Namun karena tekat kuat sang pelopor, Bob, yang mempunyai mimpi ingin membantu pariwisata di Bandung lewat cosplay dan akhirnya hal tersebut direspon positif Ridwan Kamil.  

Hendrik menjelaskan alasan dipilihnya Jalan Asia-Afrika sebagai tempat Kosnik berkumpul dikarenakan jalan ini merupakan jantungnya Kota Bandung. Kawasan ini pun dapat disebut sebagai salah satu wilayah destinasi wisata alternatif di Kota Bandung.

Sejauh ini anggota yang terdaftar ke dalam Kosnik telah mencapai 65 orang. Disamping itu Kosnik sudah mengkoleksi beragam karakter kostum sampai 60 buah.

"Saya juga berharap agar pemerintah selalu memberi dukungan positif agar komunitas cosplay yang telah dikembangkan Bob ini mempunyai kesempatan yang lebih baik lagi dalam menghibur masyarakat," tandasnya. (Rifqi Aufa).

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar