Yamaha

Jelang Kontra Persebaya, Persib Bakal Belajar dari Kesalahan

  Selasa, 02 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung mengantongi evaluasi berharga usai menelan kekalahan perdana di kandang saat menjamu Bhayangkara FC, Minggu (30/6/2019). Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts meyakini meski timnya sempat menelan pil pahit 1-2 dari The Guardian namun hal itu akal semakin menguatkan mental Supardi dan kolega.

"Tim bagus dan para pemain bagus akan menjadi semakin kuat setelah menelan kekalahan. Tim-tim besar banyak menunjukkan itu," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di GBLA, Selasa (2/7/2019).

AYO BACA : Robert Alberts Enggan Ambil Risiko Turunkan Jupe di Laga Kontra Persebaya

Robert mengakui, anak asuhnya memang berada dalam tekanan tinggi saat dipermalukan Bhayangkara FC di kandang sendiri. Namun, Robert menyebut anak asuhnya sudah mengevalusi diri dan akan segera bangkit untuk meraih hasil maksimal di laga selanjutnya.

"Saya percaya para pemain pun merasakan tekanan itu, karena mereka sesungguhnya tidak ingin menelan kekalahan di Bandung. Mereka sudah melakukan berbagai hal yang terbaik dan jika kita ambil kesimpulan, kondisinya sudah kembali dan sekarang tinggal segera kembali bangkit," lanjut Robert.

AYO BACA : Tandang ke Markas Bajul Ijo, Persib Boyong 20 Pemain Termasuk Vizcarra

Apalagi dalam agenda terdekatnya Persib bakal bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Jumat (5/7/2019). Robert pun tak menampik Bajul Ijo bukanlah tim sembarangan. Terlebih saat ini Persebaya dalam kepercayaan diri tinggi usai menang 3-2 saat bersua Persela Lamongan.

Kendati demikian, Persib, kata Robert enggan ciut nyali. Justru, laga kontra skuat Bajul Ijo itu bakal menjadi ajang pembuktian Maung Bandung untuk bangkit dan meraih poin penuh di laga pekan ke-7 tersebut.

"Surabaya menang kemarin dan tentu mereka punya sedikit kepercayaan diri lebih. Tapi tentunya kita juga akan memastikan bermain lebih efektif dan jangan sampai hilang fokus, agar kita tidak melakukan yang tidak perlu dalam pertandingan. Karena kami mencari hasil positif (di markas Persebaya)," ujar Robert.

AYO BACA : Robert Alberts Bakal Rombak Skuat Persib di Putaran Kedua?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar