Yamaha Aerox

Robert Alberts Enggan Ambil Risiko Turunkan Jupe di Laga Kontra Persebaya

  Selasa, 02 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts enggan ambil risiko untuk tergesa-gesa menurunkan Achmad Jufriyanto. Sebelumnya, bek kelahiran Tangerang itu mengalami cedera di bagian paha beberapa hari jelang laga kontra Bhayangkara FC.

AYO BACA : Jelang Persebaya vs Persib, Kondisi Jupe Masih Tanda Tanya

Imbas cedera tersebut, pemain yang karib dispa Jupe itu terpaksa absen saat menjamu The Guardian di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6/2019). Bahkan pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (2/7/2019), Jupe pun masih menjalani latihan dengan ditemani fisioterapi.  

AYO BACA : Tandang ke Markas Bajul Ijo, Persib Boyong 20 Pemain Termasuk Vizcarra

Melihat kondisi ini, bek andalan Maung Bandung itu kemungkinan akan kembali absen saat Persib bersua Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019). 

"Kita akan tes besok pada sesi latihan di Arcamanik jika ada perkembangan positif. tapi saya tidak mau ambil risiko apapun karena hanya empat hari setelah melawan Persebaya lalu berganti Persija," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di GBLA, Selasa (2/7/2019).

Terlebih laga kontra Bajul Ijo bakal menjadi laga krusial Maung Bandung. Lantaran pada laga terakhir Kontra Bhayangkara FC, Persib harus menelan kekalahan 1-2. Karenanya, pelatih asal Belanda itu mengaku menginginkan penggawa yang benar-benar dalam kondisi prima untuk siap diturunkan di setiap pertandingan.

"(Laga kontra Persebaya) kita harus persiapkan pemain yang bugar. Saya tidak dapat ambil risiko kalau Jupe bermain, dan malah terjadi cedera lain di pertandingan. Sehingga kalau itu terjadi kita harus menggantinya, dan dia harus menepi lagi dari pertandingan berikutnya," ujar Robert.

AYO BACA : Robert Alberts Bakal Rombak Skuat Persib di Putaran Kedua?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar