Yamaha Aerox

Persib Dijatuhi Sanksi Rp70 Juta, Buntut Laga Kontra PS Tira Persikabo

  Selasa, 02 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, saat berebut bola dengan pemain PS Tira-Persikabo dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019). Persib Bandung ditahan imbang tamunya 1-1. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung dijatuhi sanksi sebesar Rp70 juta. Hal ini merupakan buntut kasus pelanggaran tingkah laku buruk suporter saat menjamu PS Tira Persikabo di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019). Sanksi ini menjadi yang pertama bagi Maung Bandung di Liga 1 2019. 

Sanksi itu merujuk pada pasal 68.jo dan pasal 69 ayat 1 kode disiplin dan pasal 70 lampiran 1 kode disiplin.

AYO BACA : Penerbangan Domestik Pindah ke BIJB, Persib Terpaksa Ubah Rencana

Hal tersebut tertuang dalam surat Komite Disiplin PSSI bernomor 020/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 tentang tingkah laku buruk suporter dan 021/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 tentang pelanggaran disiplin. 

“Bahwa pada tanggal 18 Juni 2019 bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, telah berlangsung pertandingan Liga 1 2019 antara PERSIB Bandung vs TIRA Persikabo, dimana suporter PERSIB Bandung terbukti melakukan pelemparan botol terhadap supporter TIRA Persikabo dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin."

AYO BACA : Tandang ke Markas Bajul Ijo, Persib Boyong 20 Pemain Termasuk Vizcarra

"Panitia pelaksana pertandingan terbukti lalai dan gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter,” bunyi surat yang bertanda tangan ketua Komite Disiplin PSSI Asep Edwin Firdaus, 28 Juni 2019, dinukil dari laman resmi Persib.

Denda harus dibayar selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan tersebut oleh manajemen Persib.

Untuk kasus tingkah laku buruk suporter, Persib Bandung diwajibkan membayar denda sebesar Rp50 juta. Sementara untuk kasus pelanggaran disiplin, Persib Bandung dikenai denda sebesar Rp20 juta. 

AYO BACA : Vizcarra Antusias Diboyong Persib ke Markas Bajul Ijo

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar