Yamaha Lexi

5 Olahan Makanan Khas Anak Kost untuk Menjaga Isi Dompet

  Selasa, 02 Juli 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi nasi bawang goreng.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Problematika anak rantau sangat banyak sekali, seperti perihal makanan da keuangan. Dua hal yang tidak bisa dipisahkan.
Kebanyakan anak rantau jarang memasak makanannya sendiri. Padahal dengan masak sendiri itu bisa menghemat keuangan Anda. Berikut olahan yang bisa Anda buat dengan mudah dengan resep ala anak rantau.

1. Omelete / Midog 
Ganti olahan mie instanmu dengan menyulapnya menjadi Omelete/Midog. Makanan ini sangat sederhana yaitu mie yang sudah direbus diaduk dengan telur lalu di dadar. Anda bisa menambahkan saus sambal dan nasi sehingga kenyang pasti didapat.

2. Nasi Goreng Kost
Cobalah manfaatkan nasi semalam dengan menggorengnya. Anda hanya perlu telur dan nasi serta bumbu yang bisa didapat diwarung. Hal ini tentu bisa menghemat nasi agar tidak terbuang sia-sia.

3. Nasi Tongkol
Jika Anda malas untuk menyiapkan sajian yang ribet, Anda bisa memanfaatkan tongkol kaleng dalam menu sehari-hari. Goreng nasi lalu campur dengan kuah dan daging Tongkol kaleng kemudian aduk. Rasa khas kostan akan terasa dilidah.

4.Nasi Abon
Anda bisa membeli abon di berbagai supermarket. Abon cukup ampuh untuk mengatasi lapar sekaligus mengirit keuangan. Campur nasi dan abon sudah terasa nikmat ditambah kerupuk. 

5. Dadar Kecap
Ceplok telur lalu ketika sudah setengah matang oseng-oseng dan bumbui dengan kecap dan garam. Setelah dioseng hingga matang angkat dan simpan diatas nasi panas. Manis gurih akan mewarnai lidah Anda.

Itulah beberapa menu yang bisa dimanfaatkan oleh anak rantau yang ngekost. Perut terisi dompet terjaga. (Arya Tri Prasakti)
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar