Yamaha

Pertama dalam 13 Tahun, Pangeran William dan Kate Akan Kunjungi Pakistan

  Selasa, 02 Juli 2019   Andres Fatubun
Pangeran William dan istrinya Kate Middleton. (Reuters)

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Pasangan monarki Kerajaan Inggris, Pangeran William dan istrinya Kate Middleton, akan mengunjungi Pakistan pada musim gugur ini. Kunjungan anggota kerajaan Inggris tersebut merupakan yang pertama dalam lebih dari 13 tahun.

Bangsawan terakhir yang mengunjungi Pakistan adalah Pangeran Wales dan bangsawan Cornwall pada 2006.

Ibu Pangeran William, Diana, Putri Wales, mengunjungi Pakistan untuk melakukan pekerjaan amal selama masa hidupnya.

Dalam kunjungan terakhirnya pada tahun 1997, memicu kontroversi ketika dia berpidato di parlemen di Islamabad untuk meminta Pakistan dan India untuk menyelesaikan perbedaan mereka.

Komisaris tinggi Pakistan, Mohammad Nafees Zakaria, menyambut dengan hangat pengumuman Istana Kensington tentang kunjungan musim gugur, dengan mengatakan: "Orang-orang Pakistan masih menghargai dan dengan senang mengingat kunjungan Ratu Yang Mulia ke Pakistan selama 1961 dan 1997.

"Kunjungan kerajaan yang akan datang adalah refleksi dari pentingnya Inggris mempererat hubungannya dengan Pakistan."

Dia menambahkan negara-negara "menikmati hubungan sejarah yang ingin ditingkatkan kedua belah pihak".

Ada sejumlah insiden keamanan di Pakistan dalam beberapa bulan terakhir, termasuk pemboman di luar sebuah kuil di Lahore yang menewaskan sembilan orang dan serangan oleh militan bersenjata di Pearl Continental Hotel di Gwadar, Balochistan.

Kantor Luar Negeri memperingatkan di situsnya "teroris kemungkinan besar akan mencoba dan melakukan serangan di Pakistan".

"Ada ancaman tinggi terorisme, penculikan dan kekerasan sektarian di seluruh negeri, termasuk kota-kota Islamabad, Rawalpindi, Lahore dan Karachi," katanya.

"Orang asing, khususnya orang barat, mungkin menjadi sasaran langsung.

Maka dari itu disarankan agar semua perjalanan ke sejumlah daerah di Pakistan, termasuk kota Peshawar, Balochistan utara dan barat, Jalan Tol Karakoram antara Islamabad dan Gilgit, dan daerah suku yang dikelola pemerintah federal. Agar lebih aman.

Lebih dari 1,5 juta orang asal Pakistan saat ini tinggal di Inggris dan 270.000 warga negara Inggris mengunjungi negara itu setiap tahun.

Awal pekan ini, para bangsawan Sussex mengumumkan mereka akan melakukan tur ke Afrika selatan pada musim gugur. (Yuliana Nadiah Hamdan)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar