Yamaha Mio S

Sekda Jabar Promosikan Proyek Infrastruktur ke Inggris

  Senin, 01 Juli 2019   Dadi Haryadi
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa. (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa bertolak ke Inggris dan Prancis, Sabtu (29/6/2019), untuk mengikuti Indonesia Infrastructure Investment Forum (IIIF), mempromosikan tujuh proyek potensial dan berskala besar di Jawa Barat.

Biro Humas dan Protokol Setda Jawa Barat, dalam siaran persnya, Senin (1/7/2019, menyatakan tujuh proyek tersebut adalah LRT/Monorail Bandung Raya, Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Jatigede, Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka, Segitiga Rebana, Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Bandung Raya, Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Cirebon Raya, dan Aerocity BIJB Kertajati.

AYO BACA : Jelang Penutupan, Sekda Jabar Terima 497 Aduan PPDB SMA-SMK

Keberangkatannya didampingi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat, Doni P Jeowono, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Hery Antasari; Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dadang Mohamad serta Tim Ahli Gubernur dan staff yang menangani masalah investasi.

Menurut rencana, Iwa dan tim pada forum yang digelar oleh KBRI London, KBRI Paris, BI Perwakilan London dan Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) London ini akan mempresentasikan proyek pembangunan proyek-proyek ini pada 2 Juli 2019 di Inggris dan pada 4 Juli 2019 di Prancis. 

AYO BACA : Sekda Jabar Paparkan Perkembangan Pembangunan Tol Cisumdawu

Iwa mengatakan, Penyelenggara IIIF 2019 melihat bahwa Jawa Barat mempunyai proyek pembangunan yang layak untuk ditawarkan kepada investor. Sehingga diberikan kesempatan mempresentasikan materi terkait proyek yang akan menarik investasi.

Namun apabila nanti investasinya tidak cukup maka kita akan dorong pola KPBU didalamnya juga ada investasi, sehingga nantinya akan visible, kata Sekda Iwa usai pimpin Rapat Finalisasi Persiapan Bahan Dan Materi Perjalanan Dinas Luar Negeri Ke Eropa di Ruang Rapat Ciremai Gedung Sate, Jumat (28/6).

Yang penting bagi mereka itu investasi mudah tetapi juga menguntungkan. Apabila nanti nggak menguntungkan maka pola KPBU kita kan juga sampaikan, kata dia.

Iwa sangat berharap hasil presentasi proyek membuahkan hasil yang sesuai dengan tujuan demi pembangunan Jawa Barat.

AYO BACA : Iwa Karniwa: Deregulasi Pembebasan Tanah Wakaf Percepat Pembangunan Jalan Tol

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar