Yamaha Aerox

Ini Respons Robert Alberts usai Persib Dicap Jelek oleh Bobotoh

  Senin, 01 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Bobotoh meneriakkan ejekan 'Persib butut' kepada tim kesayangannya usai kalah tipis 1-2 dari tim tamu Bhayangkara FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6/2019). Luapan kekecewaan tersebut lantaran dari empat laga kandang, Maung Bandung hanya berhasil menang satu kali saat melawan Persipura Jayapura, dua kali imbang melawan PS Tira Persikabo dan Madura United, serta kalah dari Bhayangkara FC.

Melihat kondisi itu, Pelatih Persib Robert Albert memaklumi reaksi bobotoh. Dirinya menyebut bahwa suporter di belahan dunia mana pun akan bereaksi serupa jika tim kesayangannya jarang menang. 

AYO BACA : Umuh Muchtar Duga Praktik Mafia Sepakbola Masih Berjalan

Robert pun menerima kritikan tersebut dan berjanji melakukan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya.

"(Kritikan itu) karena Persib kalah satu gim. Saya tidak membenci orang yang memberikan banyak komentar buruk untuk tim. Karena tentu jika kamu melihat hasil, tiga laga kandang terakhir kita hanya mengumpulkan dua poin. Siapa pun tim atau suporter di dunia tidak akan senang dengan hal itu. Begitu juga dengan kami," ungkap Robert usai memimpin latihan di Lapangan Lodaya, Senin (1/7/2019).

AYO BACA : Persib Kehilangan Taring, Umuh Muchtar Pusing

Di sisi lain, Robert menilai timnya mengalami perkembangan cukup baik saat melawan Bayangkara FC. Robert pun melihat catatan Persib dari lima pertandingan tidak begitu mengecewakan. Skuat Maung Bandung mengantongi satu kali menang, tiga kali imbang, dan sekali kalah.

"Jika melihat itu, kita kalah sekali setelah melewati tiga pertandingan (kandang), bukan laga di luar, dan bukan serangan tajam. Jadi, saya tidak berpikir sebutan untuk Persib jelek, tapi itu juga bisa menjadikan semangat agar Persib menjadi tim yang semakin kuat," lanjutnya.

Robert yakin Pangeran Biru bisa bangkit dari paceklik kemenangan. Apalagi tim asuhannya dihuni sejumlah pemain yang cukup mumpuni di setiap lininya.

"Tapi seperti yang saya katakan ini baru paruh pertama musim, kita masih bisa menata kualitas para pemain. Karena sejauh ini banyak dari pemain yang juga bermain bagus. Kita hanya perlu memanfaatkan kesempatan untuk memaksimalkan peluang untuk ada di posisi atas," ujarnya.

AYO BACA : Persib Paceklik Kemenangan, Ini Evaluasi Robert Alberts

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar