Yamaha Lexi

Viral Aksi Koboi Jalanan di Lembang

  Senin, 01 Juli 2019   Faqih Rohman Syafei
Aksi koboi jalanan di kawasan Lembang yang viral di media sosial.

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Aksi koboi jalanan kembali viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun instagram @bdgsosmed pada Senin (1/7/2019) terlihat seorang pengemudi mobil SUV hitam tengah memegang sesuatu yang diduga senjata api. 

Berdasarkan penelusuran ayobandung.com, lokasi kejadian berada di Jalan Bukit Maribaya, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Aksi itu terjadi pada Minggu (30/6/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Salah seorang saksi yang berada di lokasi, Asep Odik (54) menjelaskan ketika peristiwa itu terjadi kondisi lalu lintas di jalan tersebut tengah terjadi kepadatan. Hamdan (18) yang berada di lokasi seolah-olah sedang mengatur jalan tersebut, kemudian terdengar beberapa kali suara letusan seperti petasan. 

"Saya pas awal nggak ada dilokasi, tapi pas dengar ada suara kaya petasan saya langsung datang ke pusat keramaian. Saya pun langsung mencoba merelai antara pengemudi mobil SUV dan Hamdan," ujarnya kepada ayobandung.com dikediamannya, Senin (1/7/2019).

Mantan ketua RW02 itupun mengaku melihat pengemudi mobil memarahi Hamdan. Karena ketakutan, Hamdan yang mengalami ganggun psikologis pun kalap dan lari menjauh hingga masuk sekitar rumah Asep. 

"Kalau kata si pengemudi mah, karena minta uang, lalu memarahi Hamdan. Ketika Hamdan lari, dikejar sama si pengemudi mobil hingga ke rumah saya dan menodongkan pistolnya ke Hamdan. Saya sempat minta pengertiannya karena Hamdan kurang normal atau nggak waras tapi si pengemudi tetap memakinya," katanya.

Ketika menodongkan senjata apinya, sambung Asep, si pengemudi mobil sempat mengaku sebagai anggota kepolisian yang tinggal di sekitar kejadian. Si pengemudi mobil menyebut, tindakan Hamdan merupakan pungli dan akan melaporkan pihak berwajib. 

"Si pengemudi tidak menghiraukan sampai Hamdan lari dikejar. Lalu si pengemudi mobil mengaku anggota polisi, dan juga tahu bahwa ini Pungli serta akan bawa persoalan ini. Katanya juga dia ngaku warga sini juga," terangnya.

Saksi lainnya yang enggan disebutkan mengaku melihat peristiwa tersebut dengan mata kepalanya. Bahkan warga sekitar rumah Asep Odik terlihat takut ketika pengemudi mobil menodongkan pistol ke Hamdan. 

"Sore kejadiannya, dia mah kayaknya polisi warga sini juga. Sempat terdengar suara letusan beberapa kali. Mungkin marah gara-gara parkir," pungkasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar