Yamaha

Desa yang Dihuni Lebih Banyak Boneka Ketimbang Manusia

  Senin, 01 Juli 2019   Andres Fatubun
Boneka di desa Nagoro, Jepang. (shikoku tours)

JEPANG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah desa kecil yaitu Desa Nagoro yang terletak di pegunungan Jepang Barat memiliki populasi manusia yang lebih sedikit dari boneka. 

AYO BACA : Donald Trump Jadi Presiden AS Pertama yang Injakkan Kaki di Korut

Dikatakan bahwa desa tersebut sebelumnya memiliki populasi lebih dari 300 orang. Namun sekarang populasinya berkurang menjadi 27 orang! Untuk menghilangkan kesepian di antara penduduk desa, seorang warga setempat bernama Tsukimi Ayano memutuskan untuk menempatkan beberapa boneka seukuran manusia di jalanan.

AYO BACA : Siapa Mckenna Grace dalam

Disitat dari boldsky, pembuat boneka berusia 69 tahun ini telah membuat banyak boneka yang jumlahnya lebih dari sepuluh kali lipat jumlah manusia di desa, dalam 16 tahun terakhir.

Pembuat boneka mengungkapkan bahwa dia telah membuat boneka pertama kali 16 tahun yang lalu dan dia mengenakan bonekanya menggunakan pakaian ayahnya. Dia membuat boneka untuk mencegah burung memakan biji yang ditanam di kebunnya.Bonekanya dibuat dengan menggunakan bahan-bahan seperti tongkat kayu dan koran. Dia juga menggunakan kain elastis untuk kulit dan bahan wol untuk rambut. Untuk membuat boneka terlihat lebih manusiawi, ia menerapkan sedikit make-up yang mencakup warna merah muda ke bibir dan pipi.

Siapa pun yang mengunjungi desa ini akan terpesona melihat boneka seukuran manusia ini tersebar di setiap sudut dan sudut desa. Ayano mengungkapkan bahwa tidak ada anak yang tersisa di desa itu dan yang termuda sudah berusia 55 tahun. Melihat populasi yang menurun di desa-desa kecil ini, pemerintah Jepang telah berjanji untuk menghidupkan kembali daerah-daerah tersebut. (Yuliana Nadiah Hamdan)

AYO BACA : Aktris K-Pop Jeon Mi-seon Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Hotel

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar