Yamaha NMax

Segarnya Thaitea Khas Orang Patani Thailand

  Senin, 01 Juli 2019   Andres Fatubun
Patani tea, thaitea yang dijual langsung oleh orang Thailand di Jalan Cipadung, Cibiru, Kota Bandung, (29/6/2019). (Sheila Salsabila)

CIBIRU, AYOBANDUNG.COM -- Siapa yang tak kenal minuman thaitea? Sudah beberapa tahun ini thaitea banyak digemari oleh berbagai kalangan terutama remaja.

Sudah banyak penjual thaitea tersebar di Kota Bandung, namun ada satu toko thaitea yang dibuat oleh orang asli Thailand yaitu orang-orang Patani yang tinggal di Indonesia.

"Kedai thaitea ini sudah dua tahun berdiri," ujar penjual thaitea Husna Baha (24).

Menurutnya, thaitea yang ada di sini itu berbeda dengan yang lain karena teh nya sendiri di kirim langsung dari Thailand.

AYO BACA : Ayo Jajan Cilok Anti Galau

"Yang membuat beda thaitea di sini itu yang bikinnya orang asli Thailand, juga thaiteanya tidak dicampur dengan gula" katanya.

Bagi kalian yang ingin mencoba, di sini tidak hanya thaitea saja yang di jual. Ada juga greentea, milkshak, kopi, chocolate tea dan setiap bulan ramadhan ada makanan khas Thailand namanya Khiao.

Dengan harga Rp 8.000 saja kalian sudah bisa minum ice thaitea yang dicampus dengan topping bubble, harga yang sangat cocok untuk kantong para mahasiswa.

"Patani tea sendiri buka dari pukul 11.00 sampai 18.00 WIB", tutupnya. (Sheila Salsabila)
 

AYO BACA : Belanja Sepatu di Jalan Terate, Ada Sejak 1960

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar