Yamaha Lexi

Ayo Jajan Cilok Anti Galau

  Senin, 01 Juli 2019   Andres Fatubun
Cilok goreng anti galau. (Sheila Salsabila)

CIBIRU, AYOBANDUNG.COM -- Banyak sekali olahan makanan yang terbuat dari bahan dasar tepung sagu, salah satu nya adalah cilok atau aci di colok.

Nah, di Cibiru ada cilok unik loh. Ciloknya tidak seperti biasanya yang dibumbui oleh sambal kacang, cilok anti galau ini berbeda dengan cara di goreng lalu dilumuri dengan sambal cabai yang sangat pedas.

"Awalnya iseng aja bikin cilok lalu digoreng dan dibumbui sambal cabai, biar aneh saja tidak seperti cilok pada umumnya," ujar penjual Cigor Anti Galau Kakan (38).

Selain dilumuri sambal cabai, cilok ini juga ditaburi daun bawang, perasan jeruk purut dan juga ayam yang diiris tipis-tipis sehingga menambah rasa gurih apabila dimakan bersamaan.

"Terlalu banyak yang jualan di depan UIN dengan menggunakan sambal kacang, jadi ya inovasi baru saja," katanya.

Cigor Anti Galau ini biasanya berjualan di depan Kampus 1 UIN Bandung. 

Seharinya Kakan bisa membuat cilok goreng ini sebanyak 11 kg. Awalnya berjualan cigor ini hanya di bulan Ramadan raja, tapi karena permintaan yang tinggi sekarang cigor di jual setiap hari.

"Cigor di sini di jual mulai dari harga Rp2000 sampai Rp5000 dengan bungkus yang paling besar," tutupnya. (Sheila Salsabila)
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar