Yamaha Lexi

Caruban Fun Run, Cara Pemkot Cirebon Rayakan Ultah dengan Gembira

  Minggu, 30 Juni 2019   Erika Lia
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyerahkan hadiah kepada pemenang dslam Caruban Fun Run yang digelar dalam rangkat Hari Jadi Ke-650 tahun yang mengambil start di depan Batiqa Hotel Cirebon, Jalan Ciptomangunkusumo, dan berakhir di depan Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Minggu (30/6/2019).

CIREBON, AYOBANDUNG.COM--Caruban Fun Run sukses digelar, Minggu (30/6/2019) pagi. Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyebut, Caruban Fun Run merupakan upaya menyambut hari jadi Kota Cirebon dengan gembira.

"Kami berupaya memperingati hari ulang tahun Kota Cirebon dengan riang gembira," kata Azis di hadapan para peserta Caruban Fun Run.

Tahun ini, Kota Cirebon memperingati hari jadi ke-650 tahun. Kegiatan ulang tahun dirancang untuk menjadikan Kota Cirebon sebagai kota pariwisata terdepan se-Jawa Barat.

Caruban Fun Run dimulai dari Hotel Batiqa dan berakhir di area Car Free Day (CFD) di depan Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Kegiatan itu diikuti sekitar 500 peserta.

Azis berharap, kegiatan ini dapat memperkuat harmonisasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat Kota Cirebon.

"Saya yakin, kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat bisa membangun Kota Cirebon menjadi kota pariwisata terdepan dan termaju di Jabar," tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia Hari Jadi Cirebon 2019, Agus Sukmanjaya menyebut, selain hari jadi Kota Cirebon, kegiatan itu juga merupakan hasil sinergitas dengan Polres Cirebon Kota dalam rangka HUT Ke-73 Bhayangkara pada 1 Juli 2019.

"Kami juga akan bersinergi dengan TNI dalam rangka HUT TNI pada 5 Oktober mendatang," ujarnya.

Rangkaian hari jadi Cirebon tahun ini dimulai dari penyelenggaraan Festival Budaya Sunyaragi (FBS) di Taman Air Goa Sunyaragi, sebelum kemudian gelaran Caruban Fun Run, serta berbagai kegiatan lain hingga puncak peringatan hari jadi pada 1 Muharram 1441 H atau 1 September 2019.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar