Yamaha NMax

Sambut HUT Kota Bandung, PT KAI Daop 2 Bersih-bersih Sungai Cibeureum

  Jumat, 28 Juni 2019   Fira Nursyabani
PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung dibantu Satgas Citarum Harum Sektor 22 mengadakan kegiatan Jumat Bersih dengan membersihkan Sungai Cibeureum, Jumat (28/6/2019). (Dok. PT KAI Daop 2)

ANDIR, AYOBANDUNG.COM -- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-209 Kota Bandung, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung dibantu Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 22 mengadakan kegiatan Jumat Bersih. Mereka membersihkan Sungai Cibeureum yang terletak antara Kecamatan Andir dan Kecamatan Cicendo.

Menurut Executive Vice President (EVP) Daop 2 Bandung, Saridal, kegiatan ini bagian dari sinergi PT KAI Daop 2 dengan Kota Bandung. Kegiatan ini pun sebagai bentuk nyata BUMN Hadir untuk Negeri.

“Kami bersama-sama ingin mewujudkan Kota Bandung Juara dan PT KAI  Daop 2 Bandung Juara sehingga akan terus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat luas,” kata Saridal, dalam pernyataan resmi yang diterima ayobandung.com, Jumat (28/6/2019).

Kegiatan Jumat Bersih ini melibatkan sekitar 100 karyawan PT KAI Daop 2 dari semua unit dan 100 orang dari tim dari Satgas Citarum Harum Sektor 22. Karyawan Daop 2 dan Tim Satgas yang kompak mengenakan seragam berwarna kuning langsung turun ke Sungai Cibeureum untuk membersihkannya.

Selain sungai, lingkungan di sekitarnya pun tak luput dari kegiatan ini. Menurut EVP Daop 2, ke depannya kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan sehingga sinergi antara PT KAI Daop 2 dan pemerintahan daerah akan terus berlangsung untuk bersama-sama membangun daerah. 

Sementara itu, Komandan Sektor (Dansektor) 22 Satgas Citarum Harum, Kolonel Infanteri Asep Rahman Taufik menyampaikan terima kasih atas partisipasi PT KAI Daop 2 untuk bersama-sama menjaga lingkungan dalam hal ini membersihkan Sungai Cibeureum yang bermuara ke Sungai Citarum. Dansektor 22 berharap agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk bersama-sama mewujudkan Jabar Juara.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar