Yamaha Lexi

Berburu Audio di Pasar Audio Mobil Cihapit

  Jumat, 28 Juni 2019   Rizma Riyandi
Pasar Audio Mobil Ciroyom

CIROYOM, AYOBANDUNG.COM--Bandung memang memiliki jenis pasar, diantaranya adalah Pasar Sandang di Ciroyom, Pasar Muara di Astanaanya, dan masih banyak jenis pasar lainnya yang berada di Kota Bandung.

Seperti Pasar Audio yang terletak di Jalan Cihapit Bandung yang merupakan pasar loak yang menjual berbagai jenis perangkat audio untuk mobil baik yang bekas maupun baru. Pasar ini terletak dari Jalan Cihapit, Jalan Cibeunying Utara hingga Jalan Bengawan. Bahkan tak hanya audio mobil saja yang ada di pasar ini, seperti barang antik dan barang bekas, dan barang elektronik lainnya tersedia di sini.

“Dari kecil saya disini, jadi turun temurun dari orang tua sejak zaman Belanda. Kalau dulu barangnya bukan elektronik tetapi barang  Lalu mulai tahun 80-an seperti alat elektronik jaman dulu,” ujar salah satu penjual audio mobil, Jaya Prana, Rabu (26/06/2019).

Di pasar ini penjual yang paling banyak adalah penjual tip audio untuk mobil. Biasanya, para pembeli memilih dan membeli saja atau bisa langsung dipasangkan di sana. Selain itu pembeli yang datang bukan dari Kota Bandung saja tetapi dari luar kota seperti Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera.

Selain audio di pasar ini juga bisa mencari kaset jadul atau barang antic seperti lampu jadul, televisi jadul. Untuk harga dari barang antic sendiri biasanya tidak mematok harga karena sesuai kesukaan orang tersebut. Sedangkan harga audio disini paling murah untuk barang second dimulai dari harga Rp. 100.000 – 200.000. Untuk harga audio barang baru bisa sampai diatas Rp 1 Juta.

Pasar audio mobil Cihapit ini biasanya buka dari jam 8 pagi hingga malam tergantung masih banyaknya pelanggan atau  tidak. Pasar ini biasanya ramai setiap hari Sabtu dan Mingu atau hari libur nasional. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar