Yamaha Lexi

Aksi Menegangkan di Wahana Tong setan Pasar Malam Kiaracondong

  Jumat, 28 Juni 2019   Rizma Riyandi
Atraksi Tong Setan Pasar Malam Kiaracondong

KIARACONDONG, AYOBANDUNG.COM--Bising suara motor R-X King seolah memikat perhatian seluruh pengunjung Di Pasar Malam. Komedi putar, ombak banyu, serta kora-kora seolah tak dihiraukan sebab adanya tong setan.

Bagi sebagian orang mungkin masih asing mendengar kata tong setan. Ya, tong setan merupakan salah satu wahana di pasar malam yang berbentuk tabung atau seperti tong. Disini kita akan menonton pengendara motor R-X King yang berjalan mengelilingi sisi vertikal tong tersebut.

Di pasar malam depan Carrefour Kiaracondong lah kita bisa melihat atraksi tong setan ini. Tidak semua pasar malam menghadirkan atraksi tong setan ini, karena memang butuh pengendara khusus untuk memainkan atraksi ini.

Eko Susanto atau yang biasa dipanggil Upat merupakan salah seorang joki tong setan di pasar malam depan Carrefour Kiaracondong. Saat diwawancarai ia menceritakan pengalamannya saat menjadi joki tong setan.

“Ini tuh harus latihan terus, karena ada triknya sendiri. Kalo nggak latihan 2 minggu aja bisa lupa lagi, bahaya,” ucap lelaki bertato itu.

Namun sayangnya, saat penulis menanyakan mengenai triknya dalam atraksi tong setan ini, Upat hanya tersenyum.

Pasar malam yang ada di depan Carrefour Kiarcondong ini buka dari pukul 4 sore sampai jam 10 malam pada hari biasa dan jam 11 malam pada hari libur. Pasar malam ini telah ada sejak 2 minggu sebelum lebaran dan akan segera tutup pada Hari Minggu tanggal 30 Juni 2019.

Jika anda hendak menyaksikan atraksi tong setan ini, mereka hanya menggelar 2 kali atraksi dalam seharinya. Atraksi akan dimulai setelah adzan isya. Saat menyaksikan atraksi ini anda akan merasakan ngeri dan bising tentunya. Maka dari itu, bayi tidak boleh ikut menonton atraksi ini. 

Joki tong setan di pasar malam ini berjumlah 2 orang. Jika anda ingin menyaksikan atraksi menegangkan ini anda hanya perlu merogoh kocek Rp. 10.000.

Terlihat pengunjung tampak serius menyaksikan atraksi tong setan ini. Tak lupa, sesekali penonton bertepuk tangan dan melemparkan uang ke dalam tong tersebut.

Nitta, salah seorang penonton tong setan ini mengaku senang menyaksikan atraksi ini.

“Seneng sih karena baru pertama kali nonton kaya gini. Cuma ya itu berisik banget suara motornya,” ucap wanita berambut pendek ini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar