Yamaha Lexi

Persib Galau usai Ezechiel Didera Cedera Bahu

  Kamis, 27 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douasel (31), menjalani latihan terpisah di Lapangan Sarana Olaraga Ganesha (Saraga) ITB, Kamis (27/6/2019). Kondisi Ezechiel berangsur membaik setelah mengalami cedera dislokasi bahu. (M. Fikri/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Pelatih Persib Bandung Robert Alberts belum bisa memastikan apakah Ezechiel N'Douassel bisa diturunkan saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6/2019). 

Robert dan dokter tim masih membutuhkan waktu untuk memantau perkembangan cedera Eze.

AYO BACA : Cedera Paha, Jupe Pilih Menepi di Sesi Latihan Persib

"Saya pikir harus melihat kemajuannya besok dan saya belum mengambil keputusan. Tergantung dari dokter dan tentunya dari Ezechiel itu sendiri. Tapi progresnya bagus," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Lapangan Saraga ITB, Kamis (27/6/2019).

Penyerang asal Chad itu mengalami dislokasi bahu kanan saat bersua Madura United akhir pekan lalu.

AYO BACA : 3 Pemain Persib Cedera Jelang Laga Kontra Bhayangkara FC

"Kami masih menunggu apa yang terjadi ke depan, apakah Eze bisa bermain atau tidak, tergantung itu. Tapi tentunya kami juga tidak bisa memaksakan jika Eze masih merasakan nyeri dan kalau dia bisa mengatasi itu baru saya mengambil keputusan," lanjut Robert.

Untuk mengisi kekosongan jika Ezechiel menepi, Robert mengaku tidak akan menurunkan pemain muda seperti Wildan Ramdani atau Muchlis Hadi Ning.

Pasalnya, dalam laga krusial yang menargetkan poin penuh itu, Robert menyebut Wildan atau Muchlic belum siap untuk masuk starting eleven. Robert menyebut, kemungkinan akan menyiapkan Artur Gevorkyan. Menurutnya, Artur bisa dimainkan di posisi Ezechiel.

"Mereka (Wildan dan Muchlis) belum siap untuk bermain di laga seperti ini. Mungkin tidak sebagai starting eleven. Belum siap. Kami akan melihat pemain asing lain seperti Artur sebagai contohnya, dia bisa bermain di posisi itu. Seperti yang sudah saya katakan, pemain muda untuk memulai aksi di panggung seperti kompetisi ini sangat sulit," ujarnya.

AYO BACA : Bidik 3 Poin, Persib Butuh Dukungan Penuh Bobotoh di SJH

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar