Yamaha

Tidak Hanya Fabiano, Ini Sederet Pemain 'Digantung' Proses Naturalisasi

  Kamis, 27 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Fabiano Beltrame. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Proses naturalisasi yang belum selesai rupanya tidak hanya dialami bek Persib, Fabiano Beltrame. Bek kelahiran Brasil itu membeberkan ada beberapa pemain lain di Liga Indonesia yang memiliki nasib serupa dengannya.

AYO BACA : Gagal Berseragam Persib di Paruh Pertama, Fabiano Beltrame Pasrah

Mereka di antaranya penjaga gawang Barito Putera, Yoo Jae-Hoon, dan bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra. Para pemain ini rela menunggu lama proses naturalisasi untuk resmi memiliki paspor Indonesia.

AYO BACA : Fabiano Beltrame Dipertahankan Persib? Ini Jawaban Manajemen

"Saya, Dutra, pemain Korea dari Barito, mungkin ada tiga-empat pemain. Semua prosesnya masih sama, kami akan tunggu. Mungkin ada masalah sedikit-sedikit, saya dan manajemen yakin sudah bisa main di putaran kedua," ungkap Fabiano usai sesi latihan di Saraga ITB, Kamis (27/6/2019).

Sementara itu, disinggung tahapan terkini dari proses naturalisasinya, eks pilar Madura United itu menyebut masih berada dalam pengkajian dari Menteri Pemuda dan Olahraga.

Alhasil, mau tak mau, Fabiano harus sabar menunggu hingga seluruh tahapan proses naturalisasinya rampung. Bahkan, pemain yang telah menetap 14 tahun di Indonesia itu harus rela tak mendapatkan jam terbang di Liga 2 bersama Persib B atau Blitar United.

"Sekarang masih menunggu, katanya lebih cepat, tinggal menunggu kajian dari Pak Menpora. Nanti kajian dari Menpora sudah selesai dikirim ke Setneg dan DPR, saya yakin lebih cepat," ujarnya.

AYO BACA : Gagal Main di Liga 2, Fabiano Kembali Bergabung dengan Persib

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar