Yamaha

Gubernur Jabar Buka Big Bad Wolf 2019 di Kota Baru Parahyangan

  Kamis, 27 Juni 2019   Faqih Rohman Syafei
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat membuka acara bazar buku Big Bad Wolf 2019 Bandung di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (27/6/2019). (Faqih Rohman/ayobandung)

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membuka acara bazar buku Big Bad Wolf 2019 Bandung di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (27/6/2019). Diharapkan dengan adanya ini indeks lirerasi Jawa Barat meningkat. 

"Minat baca di Jawa Barat sendiri masih rendah seperti halnya Indonesia. Dari 61 negara, indeks literasi kita di ranking 60. Mudah-mudahan makin sering seperti ini, saya harapkan generasi anak cucu kita indeks literasinya," ujarnya kepada awak media, Kamis (27/6/2019).

Kang Emil sapaan akrabnya mengatakan acara bazar buku ini dijadikan sebagai agenda rutin di Jawa Barat, bukan saja di gelar di kota tetapi diupayakan akan hingga mencakup desa. Tujuannya untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Jawa Barat dan Indonesia.

"Kami akan bikin acara ini tidak hanya sekali setahun nanti kami bantu sponsornya supaya hadir dimana-mana tidak usah sebesar ini, bisa kecil-kecil yang penting banyak dan memberi dampak banyak," katanya. 

Sementara itu, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi mengatakan rendahnya minat baca di Indonesia membuat bazar buku Big Bad Wolf terus tergerak untuk mengajak masyarakat agar lebih gemar membaca buku dan menjadikan buku sebagai kebutuhan sehari-hari. 

"Bazar buku ini berlangsung dari 28 Juni - 8 Juli 2019. Jutaan buku diberikan diskon mulai dari 60 - 80 persen," katanya. 

Dia menambahkan selain di Jakarta dan Bandung, acara ini akan digelar juga di tujuh kota besar di Indonesia mewakili Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. 
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE