Yamaha Mio S

Olahraga Sambil Mencuci dengan Sepeda

  Kamis, 27 Juni 2019   Andres Fatubun
Sepeda yang berfungsi sebagai mesin cuci.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Mencuci biasanya hanya dilakukan dengan mesin elektrik tanpa memerlukan tenaga manusia. Namun seorang mahasiswa asal Tiongkok berhasil menciptakan mesin cuci yang berfungsi ganda yaitu mencuci sambil berolahraga.

Mesin cuci yang diberi nama BiWa ini diciptakan agar manusia tetap berolahraga saat mencuci. Tak hanya itu mencuci dengan sepeda ini hemat air dan mencuci jadi menyenangkan.

Sepeda inovatif ini belum masuk ke pasaran. sepeda ini diciptakan oleh mahasiswa Universitas Nasional Dalian China. Saat pengguna mengayuh  pedal sepeda, maka akan memutar mesin cuci pakaian yang ada di depan sepeda. Energi sepeda yang dikayuh menghasilkan daya pada tampilan layar siklus pencucian yang dapat dilihat pengguna. 

Sepeda ini dapat dipakai semua umur, mintalah suami atau anak Anda untuk mengayuh sepeda mesin cuci ini, karena energinya dapat disimpan untuk penggunaan berikutnya. 

Sayangnya orang-orang tidak punya cukup waktu untuk mencuci menggunakan sepeda ini.

Sepeda ini pas untuk mahasiswa atau keluarga menengah kebawah agar tidak perlu mengeluarkan uang untuk pergi ke laundry. Tapi cukup mengayuh sepeda seperti berkeliling kota dapat sekaligus menyelesaikan pekerjaan rumah.(Sofa Marwati)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar