Yamaha Lexi

Berbagi Kepada Yatim Bersama Komunitas Kawanku Beristiqomah

  Rabu, 26 Juni 2019   Fira Nursyabani
Salah satu kegiatan bersama anak yatim (Dok. Instagram/ Kawanku_beristiqomahofficial)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sudahkah Anda berbagi kebaikan kepada sesama? Sinergi kebaikan memang harus ditularkan, agar semua bisa sama-sama merasakan.  Hadirnya lembaga-lembaga sosial yang dibentuk untuk membantu anak-anak yatim dan piatu sudah banyak sekali. 

Begitupun dengan salah satu komunitas yang ada di Bandung ini, dengan nama Komunitas Kawanku Beristiqomah. Ketika itu komunitas ini dibentuk oleh lima orang yang memiliki masalah dalam hidupnya, kemudian mereka pun ingin menyelesaikan masalah dalam hidupnya tersebut dengan berbagi kebaikan kepada anak yatim.

AYO BACA : Bermula dari Fans Lalu Berkegiatan Sosial

“Mereka datang ke salah satu panti yatim Daarul Adzkar, yang lokasinya di Antabaru, Ciwastra. Setelah itu mereka datang kembali di setiap kamis, dan di Kamis yang ketiga atau keempat mulai kita berbagi anak yatim ke luar panti,” Jelas Humas Komunitas Kawanku Beristiqamah Dimmy Zulhifansyah pada Selasa (25/6/2019).

Program utama yang dilakukan oleh komunitas ini yaitu ada kawanku mengajar, takhsin, kawanku menulis, olahraga, al-islah dan mengajak anak-anak yatim makan bersama, doa bersama, berbagi kebahagiaan dan keceriaan, juga ada games dan ice breaking.

AYO BACA : Menilai Rasa Bersama Komunitas Kuliner Bandung

“Tujuan kita memuliakan dan mencintai anak yatim dan selalu bersama anak-anak yatim,” tambahnya.

Sedangkan program besar yang akan dilakukan selanjutnya yaitu Kawanku Beristiqomah Dolan Ing Yogyakarta. Dimana kegiatan tersebut membawa 99 anak yatim, dhuafa dan penghafal alquran untuk diberikan edukasi dan berwisata di Yogyakarta pada tanggal 4-7 Juli 2019.

Komunitas ini didirikan pada tanggal 18 Oktober 2018 dan sudah memiliki 160 anggota. Untuk bergabung dengan komunitas ini, Anda bisa langsung datang ke cafe dan resto tempat berkumpul dan berbagi dengan anak yatim pada Senin dan Kamis. Atau informasi lengkapnya dengan mengunjungi akun Instagram dengan nama Kawanku_beristiqomahofficial.

AYO BACA : CLOW: Komunitas Penolong Kucing Terlantar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar