Yamaha Mio S

Demi Kembali ke Barcelona, Neymar Setuju Potong Gaji

  Rabu, 26 Juni 2019   Dadi Haryadi
Neymar. (Marca)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Neymar siap untuk memangkas gajinya sebesar 12 juta euro (sekitar Rp193 miliar) untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai bagian dari kesepakatan verbal antara pemain Brazil tersebut dengan Barcelona, menurut laporan dalam pers Spanyol yang dikutip AFP.

PSG belum setuju menjual penyerang andalan mereka itu, yang mereka boyong dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro dari Barca dua tahun lalu.

AYO BACA : Neymar Bantah Tuduhan Perkosa Seorang Wanita

Namun, Neymar dilaporkan sangat ingin kembali ke Spanyol dan Barcelona siap untuk memulangkannya. Surat kabar olahraga Spanyol Diario Sport mengklaim bahwa kedua pihak sudah menyepakati kontrak lima tahun.

Surat kabar itu mengatakan bahwa Neymar rela mengurangi gajinya dari 36 juta euro per musim (sekitar Rp579 miliar) di PSG menjadi 24 juta euro (sekitar Rp385 miliar) yang sama seperti ia terima di Barca pada 2017.

AYO BACA : Gara-gara Berseteru dengan Fans, Neymar Kena Hukuman

Dia juga akan menarik kasus tuntutan 26 juta euro (sekitar Rp418 miliar) terhadap klub Katalunya itu. Neymar mengklaim bahwa Barcelona harus membayar tuntutan itu sebelum pergi ke PSG sebagai bonus loyalitas.

Surat kabar olahraga Barcelona Mundo Deportivo melaporkan bahwa Neymar juga harus meminta maaf kepada penggemar klub karena caranya pergi dari klub Spanyol itu.

Pemain berusia 27 tahun itu menghabiskan empat tahun di Camp Nou, di sana ia memenangkan Liga Champions pada 2015 serta dua gelar La Liga.

Namun, Barcelona membutuhkan banyak dana untuk memulangkan Neymar melalui penjualan pemain. Antoine Griezmann diperkirakan akan bergabung dari Atletico Madrid dengan 120 juta euro (sekitar Rp1,94 triliun), sedangkan Frenkie de Jong telah menandatangani kontrak dengan nilai transfer 75 juta euro (sekitar Rp1,20 triliun) dari Ajax.

AYO BACA : Neymar Bakal Gabung Real Madrid?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar