Yamaha Lexi

3 Tiang Listrik di Tengah Jalan, Sering Sebabkan Kecelakaan

  Selasa, 25 Juni 2019   Mildan Abdalloh
Tiang Listrik. (istimewa)

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM--Tiga buah tiang listrik berjajar berdiri di tengah jalan Sindangsari, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Iwan Marwan (47) salah seorang warga mengatakan, pada awalnya tiga tiang listrik tersebut berdiri di pinggir jalan seperti pada umumnya.

Jelas (duluan) tiang listrik, ucap Iwan, Selasa (25/6/2019).

Dia mengakui jika beberapa tahun lalu dilakukan pelebaran dan pengecoran jalan. Namun, pelebaran yang dilakukan justru memgambil lahan sebuah selokan yang berada di pinggir tiang listrik, bukan ke arah lainnya.

Hal tersebut dilakukan karena lahan yang terdapat tiang listrik merupakan milik developer perumahan, sehingga tidak harus melakukan pembebasan lahan.

Alhasil jadilah tiang listrik berdiri tegak dan kokoh di tengah jalan. Keberadaan tiang listrik di tengah jalan tersebut, selain secara etika dan estetika kurang bagus, juga mengganggu pengguna jalan.

Ngeganggu pisan. Sering juga kecelakaan, katanya, kalau saya tidak lihat langsung, ujarnya.

Kalau yang baru lewat sini, pasti pada kaget, imbuhnya.

Bahkan kata Iwan dia pernah mendengar ada pengendara yang menabrak tiang listrik karena berkendara dengan kecepatan tinggi dan tidak tahu ada tiang di tengah jalan.

Inginnya mah tiangnya dipindahkan, supaya lebih aman, tutupnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar